Rabu 23 Feb 2011 15:11 WIB

Ical: Hak Angket Ditolak, Koalisi Tak Terpengaruh

Aburizal Bakrie
Aburizal Bakrie

REPUBLIKA.CO.ID,SERANG - Ketua Umum DPP Partai Golkar, Aburizal Bakrie, mengatakan penolakan usulan hak angket pajak dalam Paripurna DPR pada Selasa malam (22/2) tidak ada masalah di tubuh sekretariat gabungan.

"Tidak ada masalah dengan koalisi di setgab. Perbedaan pendapat tidak perlu bermusuhan. Perbedaan pendapat diperlukan dalam percaturan politik kita," kata Aburizal yang akrab dipanggil Ical seusai menghadiri acara panen raya Program Demplot Pupuk Organik Biodekomposer di Desa Kubang Puji, Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang, Banten, Rabu (23/2).

Ical mengatakan keputusan paripurna DPR yang menolak usulan hak angket perlu dihormati. Karena, itu merupakan demokrasi.

Menurut Ical, intrik dan fitnah tidak boleh lagi ada dalam instrumen politik Indonesia. Tetapi, perbedaan pendapat atau gagasan untuk cari solusi yang terbaik. "Kalau terjadi perbedaan pendapat, tidak boleh bermusuhan. Kita di dalam koalisi sudah terbiasa melakukan perdebatan dalam satu konsep atau gagasan," tuturnya.

 

Dalam koalisi, kata Aburizal, semua partai kedudukannya sama dengan pemerintah. Partai Demokrat kerjasamanya dengan pemerintah. Demikian juga Partai Golkar, PKS, PAN, PPP, dan partai koalisi lainnya bekerjasama dengan pemerintah.

"Semua partai menjaga sebaik-baiknya agar pemerintah sampai pada 2014 dan untuk mencegah dalam suatu permainan perpajakan," ucapnya.

Ia menjelaskan bahwa semua anggota koalisi dan bahkan semua partai mengharapkan permainan dalam perpajakan itu bisa dihilangkan. Oleh karena itu, partai dalam koalisi berniat untuk menghilangkan permainan itu baik dari peraturannya dan mafianya.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement