Senin 21 Feb 2011 17:55 WIB

Pendukung Hak Angket Disebut Agak Kalap

Rep: M Ikhsan Shiddieqy/ Red: Krisman Purwoko

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum menegaskan, peta dukungan usulan Hak Angket mafia di setiap fraksi masih belum final. Namun, Anas optimistis bahwa Hak Angket itu akan mendapat penolakan. Anas menyebut fraksi yang menolak Hak Angket berfikir jernih dan rasional, sedangkan pendukung Angket agak kalap.

"Petanya sekali lagi belum final, sampai sekarang, tetapi kami optimis, bahwa yang berfikir jernih dan rasional lebih banyak daripada yang berfikir agak kalap," ujar Anas usai rapat konsolidasi Fraksi Partai Demokrat di Gedung DPR, Senin (21/2). Meski demikian, Anas mengatakan, politik itu bebas memilih jalan sendiri, tidak bisa dipaksa.

"Bagi yang memilih kerasan di dalam, ya di dalam. Bagi kerasan yang di luar, ya tidak dipaksa," ujar Anas. Dia menehgaskan, membahas usulan Angket belum ada dasar yang kuat. Anas yakin kami yakin lebih banyak anggota dewan yang mendukung bahwa tidak ada urgensinya Angket pajak. Urgensinya adalah membongkar mafia pajak hingga tuntas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement