Jumat 18 Feb 2011 19:04 WIB

Anas dan Taufiq Kiemas Mesra di GMNI

Rep: M Ikhsan Shiddieqy/ Red: Didi Purwadi
Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum
Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum hadir dalam acara pengukuhan Pengurus Pusat Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat (18/2) malam. Taufiq Kiemas, Ketua MPR yang juga Ketua Dewan Pembina PDIP, ikut hadir dalam acara tersebut.

Anas sempat berada dalam satu ruangan bersama Taufiq sebelum acara itu dimulai. Mereka berada di dalam ruangan VIP selama kurang lebih 45 menit. Di dalam ruangan tersebut, ada juga tokoh politik lain, seperti Akbar Tanjung.

Anas tidak menjelaskan topik pembicaraan di ruang tertutup ini. Keberadaan Anas dalam acara GMNI ini menjadi kejutan. Hal itu karena GMNI selama ini dikenal sebagai organisasi mahasiswa yang berlatar nasionalis. Sedangkan, Anas sejak mahasiswa aktif di Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Di lokasi acara, Anas duduk sejajar dengan Taufiq.

Dalam sejarah kelahirannya, pembentukan GMNI direstui Presiden Soekarno. GMNI melangsungkan Kongres pertamanya pada 22 Maret 1954. Acara pengukuhan pengurus didominasi oleh ornamen berwarna merah. Terdapat foto Soekarno berukuran besar di depan panggung.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement