Rabu 26 Jan 2011 16:20 WIB

Dubes RI di India 'Sentil' Kualitas Anggota DPR RI

Andi M Ghalib
Foto: cdi.anu.edu.au
Andi M Ghalib

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI-- Duta Besar Indonesia untuk Republik India, Andi M Ghalib, 'menyentil' sikap anggota DPR yang berkunjung ke India. Karena dalam pertemuan dengan mitranya dari negara itu, lebih sering diam dibanding berbicara.

Dalam sambutannya pada acara ramah tamah masyarakat Indonesia dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Kedutaan Besar Republik Indonesia di New Delhi, Rabu, Andi bahkan terang-terangan menyampaikan penilaian bahwa kualitas orang Indonesia memang masih di bawah orang India.

"Memang kelihatan kita di bawah, anggota DPR kita 'koak-koak' banyak bicara di DPR, tetapi sampai di sini diam semua. Malah disuruh duta besarnya yang ngomong, malah orang India yang bicara terus," tuturnya di hadapan Presiden Yudhoyono yang didampingi Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa.

Berdasarkan hal itu, Andi yang pernah menjadi anggota DPR dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada periode 2004-2009, mengatakan orang India memang lebih cerdas.

 

"Banyak orang 'ngomong' hati-hati dengan orang India, nanti ditipu. Padahal sebenarnya mereka tidak menipu, tetapi memang lebih cerdas dari kita," ujarnya.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement