Selasa 18 Jan 2011 02:13 WIB

Direshuffle Karena Alasan Kesehatan, Menkes Serahkan Keputusan pada Presiden

Rep: prima restri/ Red: Didi Purwadi
Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih
Foto: Republika
Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --- Menteri Kesehatan, Endang Rahayu Sedyaningsih, mengatakan belum ada pemberitahuan tentang reshuffle yang menyangkut dirinya terkait dengan kondisi kesehatannya saat ini. ''Reshuffle tergantung bapak presiden,'' tutur Endang saat temu wartawan di Jakarta, Senin (17/1).

Endang mengatakan orang di usianya pasti punya penyakit. ''Yang terpenting bukan sakit di jiwanya. Jasad bukan halangan untuk kita berkarya. Saya rasa itu yang harus dipahami,'' tutur Endang yang kini berusia 55 tahun.

Dia mencontohkan Jenderal Sudirman masih tetap memimpin perang meski penyakit TBC menggerogotinya. Endang juga mengatakan bahwa bapak presiden tidak pernah melakukan reshuffle atas alasan itu. ''Tapi soal kinerja atau performance mungkin saja,'' kata Endang.

Di sisi lain, Presiden SBY juga mengizinkan menkes sekali-sekali ke luar negeri karena alasan ini (untuk berobat). ''Satu orang tim dokter kepresidenan juga selalu ikut saya untuk melihat perkembangan kesehatan saya,'' tutur SBY.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement