Kamis 13 Jan 2011 02:28 WIB

Digelar Besok, Sidang paripurna DPRD Yogyakarta Sikapi Keistimewaan Yogyakarta

Kraton Yogyakarta
Kraton Yogyakarta

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA--DPRD Kota Yogyakarta menjadwalkan akan menggelar rapat paripurna tentang pernyataan sikap terkait polemik RUUK DIY, Kamis, dan akan dihadiri Gubernur dan Wakil Gubernur DIY, Muspida kota tersebut serta masyarakat.

"Paripurna ini digelar untuk menyikapi dinamika politik yang berkembangan di DIY terkait RUUK (Rancangan Undang Undang Keistimewaan) yang didalamnya terkandung masalah pro dan kontra penetapan gubernur dan wakil gubernur," kata Wakil Ketua DPRD Kota Yogyakarta Sinarbiyat Nujanat di Yogyakarta, Rabu.

Menurut dia, rapat paripurna tersebut akan menjadi wadah mediasi dan solusi terkait polemik RUUK DIY sekaligus untuk menjaga stabilitas dan suasana Yogyakarta yang sudah aman, nyaman dan kondusif.

Di dalam rapat paripurna tersebut, lanjut Sinarbiyat, rencananya tidak akan dilakukan dengan mekanisme penyampaian pandangan umum dari masing-masing fraksi seperti proses penyelenggaraan rapat paripurna pada biasanya.

Namun, di dalam rapat paripurna tersebut akan langsung disampaikan keputusan dari DPRD Yogyakarta menyikapi polemik RUUK DIY. "Pada dasarnya, rapat paripurna adalah untuk menyampaikan keputusan DPRD, bukan lagi dari fraksi-fraksi," kata Sinarbiyat yang berasal dari Fraksi Partai Demokrat tersebut.

Ia mengatakan, keputusan dalam rapat paripurna tersebut adalah keputusan bersama yang berarti menyampaikan sikap politik dari lembaga legislatif sebagai sebuah kesatuan. "Tidak akan ada dikotomi antara Fraksi A atau Fraksi B, ini dalah keputusan lembaga legislatif," lanjutnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement