Selasa 14 Dec 2010 03:50 WIB

Marzuki: Rencana Kolam Renang DPR untuk Pemadam Kebakaran

Rep: Abdullah Sammy/ Red: Didi Purwadi
Gedung DPR, ilustrasi
Gedung DPR, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Ketua DPR, Marzuki Alie mengatakan, rencana pembangunan kolam renang di gedung baru DPR untuk kepentingan pemadam kebakaran. Hal itu, kata Marzuki, sesuai dengan imbauan konsultan pembangunan gedung.

"Jadi untuk gedung berlantai tinggi, perlu ada penampungan air. Dari pada penampungan air itu tidak ada fungsuinya lebih baik dijadikan kolam renang," ujar Marzuki dalam konferensi pers setahun kinerja Fraksi PKB DPR, Senin (13/12).

Marzuki mengaku jika DPR bukanlah yang memiliki inisiatif. Menurutnya, daripada kolam penampungan air dibiarkan, lebih baik kolam tersebut dipercantik dengan porselen untuk dijadikan tempat berenang. "Saya juga kaget, tiba-tiba juga ada kabar mau dibikin panti pijat segala," keluhnya.

Dia menambahkan bahwa gedung baru DPR memiliki tujuan untuk menunjang kinerja dewan. Dengan adanya gedung baru, Marzuki yakin akan mampu meningkatkan kinerja demi kesuksesan reformasi DPR.

Marzuki mengaku rencana pembangunan telah ditunda, namun tetap akan dilanjutkan pada masa mendatang. Dia pun yakin biaya pembangunan mampu ditekan. Jika sebelumnya alokasi anggaran pembangunan gedung baru mencapai Rp 1,3 triliun, dia optimistis angka tersebut dapat diturunkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement