Sabtu 20 Nov 2010 04:42 WIB

Menbudpar: Recovery Pariwisata Yogyakarta akan Lebih Cepat

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Menteri Kebudayaan dan Pariwisata (Menbudpar) Ir.Jero Wacik, SE menyatakan, pemulihan (recovery) pariwisata Yogyakarta dan Jawa Tengah pascabencana erupsi Gunung Merapi akan lebih cepat, karena infrastruktur yang ada di sana tidak rusak hanya tertutup abu dan mudah dibersihkan.

Dalam pertemuan tersebut dibahas program recovery pariwisata Yogyakarta dan Jawa Tengah pascabencana Merapi, yang pelaksanaannya segera dilakukan sesudah penerbangan ke Bandara Adi Sucipto Yogyakarta normal kembali.

Menbudpar Jero Wacik minta agar pelaku bisnis (industri) pariwisata Yogyakarta dan Jawa Tengah bersemangat untuk bersama-sama membangun kembali pariwisata di sana, "Bencana bisa terjadi di mana saja. Untuk bencana Merapi dampaknya tidak terlampau signifikan bagi sektor pariwisata kita, dan nanti setelah airportnya kembali dibuka sekitar 21 November 2010 turis akan berkunjung kembali ke Yogyakarta," kata Menbudpar.

Menurut data BPS, kunjungan wisman melalui pintu masuk Bandara Adi Sucipto, Yogyakarta pada Januari-September 2010 sebesar 38.047 wisman atau rata-rata mencapai 4.100 wisman/bulan. Pada sembilan bulan tersebut terjadi kenaikkan sebesar 14,02% dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar 33.369 wisman. Untuk keterangan lebih lanjut silakan menghubungi Ka.Pusformas Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata

sumber : ant
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement