Kamis 29 Jul 2010 03:36 WIB

Belum Pegang Data, Menhukham tak Hadir di Timwas

Rep: indira/ Red: Krisman Purwoko

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Menteri Hukum dan HAM, Patrialis Akbar, menjelaskan ketidakhadirannya pada rapat tim pengawas siang tadi. Patrialis mengatakan, ia harus yakin betul bahwa data yang diusungnya akurat sebelum bertemu tim pengawas. ''Sampai tadi malam saya rapat dan saya merasa tidak yakin bisa memberi informasi yang akurat dan akuntabel di hadapan anggota dewan,'' ujar Patrialis, Rabu (28/7), di gedung DPR.

Rapat yang diadakan dengan sejumlah perwakilan kementerian tersebut dikatakan Patrialis berlangsung hingga pukul 23.00 WIB. Patrialis menilai pertemuannya dengan tim pengawas harus berjalan dengan tuntas tanpa keraguan. ''Karena itu saya harus pegang data,'' sambungnya.

Politisi PAN tersebut menambahkan, surat pun terpaksa dilayangkannya kepada tim pengawas beserta permintaan maaf. Sampai hari ini Patrialis mengatakan tim bersama pengembalian aset Century belum dibentuk lagi.

Jika ada yang berkomentar bahwa ketidakhadiran Patrialis merupakan bentuk ketidakseriusan pemerintah menuntaskan masalah Century, Patrialis memilih tidak berkomentar. Ketidakhadirannya dinilai terpaksa dilakukan sebab ia belum memegang data aset yang valid untuk dibahas bersama DPR.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement