Rabu 02 Jun 2021 09:21 WIB

Pendukung Sebut Ganjar Sosok Pas Gantikan Jokowi

Ganjarist mengaku tak ingin kepemimpinan bangsa hanya jadi konsumsi elite politik.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Agus raharjo
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, memberikan materi saat menjadi pembicara dalam Pelatihan Manajer Kampanye PDIP yang diadakan di DPP PDIP, Jakarta, Kamis (7/4).
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, memberikan materi saat menjadi pembicara dalam Pelatihan Manajer Kampanye PDIP yang diadakan di DPP PDIP, Jakarta, Kamis (7/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah pendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendeklarasikan Ganjarist, di Jakarta, Selasa (1/6). Ketua Relawan Ganjarist, Mazdjo Pray mengatakan Ganjarist diniatkan untuk memperkenalkan Ganjar Pranowo sebagai alternatif pemimpin masa depan.

"Teman-teman yang bergabung dalam Ganjarist melihat sosok kepemimpinan Ganjar Pranowo, sekarang Gubernur Jawa Tengah, sangat tepat untuk Indonesia masa depan," kata Masdjo, dalam keterangannya, Selasa (1/6).

Relawan mengagumi sosok Ganjar yang lahir dari rakyat biasa seperti Presiden Jokowi yang lahir dari orang tua rakyat biasa. Apalagi pengalaman Ganjar di dunia politik yang merangkak dari bawah, hingga kini duduk sebagai Gubernur Jawa Tengah dua periode.

"Inilah sisi dari Ganjar Pranowo yang menarik bagi kami. Kesederhanaan, kepimpinan yang tegas tapi merakyat, plus rasa cinta tanah air yang kuat adalah poin plus seorang Ganjar Pranowo," ujarnya.

Masdjo mengatakan pilpres akan digelar 2024. Sementara Presiden Jokowi sudah dua periode menjabat. Saat Presiden Jokowi sudah tidak memungkinkan lagi meneruskan masa jabatannya, Masdjo melihat Indonesia perlu mencari sosok pemimpin yang paling memungkinkan  melanjutkan masa kepemimpinan ini. Bukan malah merombak semuanya.

"Sebab kita hidup tidak mau bermain dadu. Masa depan harus diusahakan  dengan baik. Karena itulah relawan Ganjar Pranowo ini kami bentuk," ungkap Masdjo.

Selain itu, Masdjo menilai sosok Ganjar dinilai sosok yang paling dekat dan pas untuk melanjutkan kepemimpinan Jokowi. Dirinya mengajak seluruh pendukung Ganjar di seluruh Indonesia untuk bergabung dan membentuk kelompok-kelompok Ganjarist di wilayah masing-masing.

"Kita adalah rakyat yang sadar. Kita tidak mau persoalan kepemimpinan bangsa yang strategis itu hanya menjadi konsumsi elite politik saja. Kita bisa ikut membantu menentukannya. Memberikan masukan siapa sosok yang pas buat Indonesia," ucapnya.

Relawan Ganjarist diinisiasi oleh Masdjo Pray, Maya Nindya, Anthony Putihray, Ken Aji, Rinia Djafar, Kris Charta, Marlina, Didiy Budiono, KH Enha, Robbie Rayaida, Velentino Rosyid, Ken SA, Seno, Ivan, dan Haryanto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement