REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) resmi menjalin kerja sama strategis dengan PT Heha Inovasi Manajemen (HEHA Group) dalam bidang pendidikan, pengembangan sumber daya manusia (SDM), hingga penguatan industri kreatif.
Penandatanganan nota kesepahaman berlangsung di Dagadu Yogyatourium, Gedongkuning, Rejowinangun, Yogyakarta, Kamis (4/9/2025).
Naba Aji Notoseputro, selaku Co-Founder Yayasan BSI mengatakan, kolaborasi ini diharapkan dapat memberikan manfaat nyata, tidak hanya bagi mahasiswa UBSI dan karyawan HEHA Group, tetapi juga masyarakat luas.
“Melalui program magang, edukasi, hingga kegiatan sosial, kami ingin menciptakan sinergi yang saling menguatkan dalam mendukung pengembangan SDM yang unggul dan berdaya saing,” katanya, saat konferensi pers.
HEHA Group dikenal sebagai salah satu destinasi wisata populer di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dengan unit usaha seperti HeHa Sky View, HeHa Ocean View, dan HeHa Forest. Kehadiran grup ini tidak hanya memperkuat citra pariwisata, tetapi juga mendorong berkembangnya industri kreatif berbasis lokal.
Melalui kemitraan ini, Nurwulan Isnielma, selaku Head of Creative Marketing & Creative Innovation HeHa Group menjelaskan, UBSI dan HEHA Group menghadirkan sejumlah program, mulai dari magang dan kerja praktik bagi mahasiswa, kolaborasi penyelenggaraan event, hingga promosi lintas platform media sosial maupun website.
HEHA Group juga akan menjadi destinasi EduWisata bagi mahasiswa alumni, maupun karyawan BSI mendapatkan fasilitas khusus berupa HeHa Loyalty Card UBSI. Terutama untuk mahasiswa dari Program Studi Perhotelan dan Pariwisata UBSI kampus Yogyakarta.
Bagi HEHA Group, kolaborasi dengan UBSI bukan hanya tentang edukasi, tetapi juga bagaimana menghadirkan inovasi yang relevan dengan perkembangan zaman.
‘’Kami percaya generasi muda memiliki ide-ide kreatif yang segar, dan melalui kerja sama ini mereka dapat berkontribusi langsung dalam mengembangkan konsep wisata, promosi, maupun pengalaman digital di HEHA Group,” jelasnya, dikutip Selasa (9/9/2025).
Selain program magang dan beasiswa bagi karyawan HEHA Group yang ingin melanjutkan studi di UBSI sebagai Kampus Digital Kreatif, kolaborasi ini juga mencakup penempatan booth promosi di kedua belah pihak, pelatihan, workshop, serta program tanggung jawab sosial (CSR) berupa bakti lingkungan dan pengabdian masyarakat.
Dengan sinergi ini, UBSI dan HEHA Group optimistis dapat berkontribusi positif secara berkelanjutan, baik dalam pengembangan pendidikan maupun penguatan industri kreatif, sekaligus memberikan dampak nyata bagi generasi muda Indonesia.