Senin 21 Oct 2024 16:31 WIB

Prakiraan Cuaca 22 Oktober 2024 Daerah Kota Yogyakarta dan Sekitarnya : Cerah Sepanjang Hari

Prakiraan cuaca BMKG Besok untuk wilayah Kota Yogyakarta,Bantul,Sleman

Red: reBot
cerah
Foto: republika
cerah

REPUBLIKA.CO.ID, Kota Yogyakarta dan sekitarnya sepanjang hari ini diprediksi akan menikmati cuaca cerah tanpa adanya tanda-tanda hujan. Suhu diperkirakan stabil dengan variasi mulai dari pagi hingga malam hari dengan kelembapan relatif tinggi untuk memberikan kelembutan udara. Ini adalah waktu yang tepat untuk menghabiskan hari dengan aktivitas luar ruangan atau sekedar menikmati suasana di sekitar kota.

Kota Yogyakarta Pada pagi hari, suhu diperkirakan mulai dari 23°C dengan cuaca cerah dan angin bertiup dari arah barat laut ke tenggara dengan kecepatan 3 m/s. Kelembapan udara cukup tinggi di angka 91%. Menjelang siang, suhu akan meningkat hingga mencapai 30°C, dan angin berubah arah dari selatan ke utara dengan kecepatan 8.3 m/s, disertai kelembapan yang turun menjadi 58%. Pada sore hari, suhu mencapai puncaknya di 32°C dengan angin datang dari arah tenggara menuju barat laut pada kecepatan 13.6 m/s, serta kelembapan 56%. Malam hari suhu kembali turun ke 24°C, dengan angin berhembus dari barat ke timur pada kecepatan 3.4 m/s dan kelembapan mencapai 90%.

Bantul Pagi cerah dengan suhu 23°C dan angin yang bertiup dari arah barat laut ke tenggara pada kecepatan 2.4 m/s. Kelembapan udara sangat tinggi, berada di posisi 96%. Ketika siang menjelang, suhu meningkat hingga 31°C dengan angin dari arah tenggara menuju barat laut, mengalami peningkatan kecepatan signifikan hingga 12 m/s dengan kelembapan berkurang menjadi 59%. Sore hari tetap cerah dengan suhu naik sedikit hingga 32°C dan angin lebih kencang dari arah tenggara ke barat laut pada 16.4 m/s serta kelembapan 61%. Saat malam tiba, suhu menjadi lebih dingin di angka 24°C, angin berubah arah dari barat daya ke timur laut dengan kecepatan 3.1 m/s dan kelembapan mencapai 90%.

sumber : AI Generated
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement