Senin 21 Oct 2024 05:24 WIB

MV3 Garuda Limousine Buatan Pindad Tampil Perdana Saat Dinaiki Prabowo, Ini Spesifikasinya

MV3 Garuda Limousine adalah kendaraan khusus yang dibuat oleh kepresidenan.

Presiden Prabowo Subianto menyapa warga saat iring-iringan mobil presiden melintas di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Ahad (20/10/2024).  Setelah dilantik di Gedung MPR RI, presiden dan wakil presiden periode 2024-2029 Prabowo dan Gibran disambut warga di sepanjang jalan Sudirman- Thamrin menuju Istana Negara untuk menghadiri acara gelar pelepasan presiden Joko Widodo dan penyambutan presiden baru.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Presiden Prabowo Subianto menyapa warga saat iring-iringan mobil presiden melintas di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Ahad (20/10/2024). Setelah dilantik di Gedung MPR RI, presiden dan wakil presiden periode 2024-2029 Prabowo dan Gibran disambut warga di sepanjang jalan Sudirman- Thamrin menuju Istana Negara untuk menghadiri acara gelar pelepasan presiden Joko Widodo dan penyambutan presiden baru.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Ke-8 RI Prabowo Subianto naik kendaraan yang dibuat khusus oleh kepresidenan MV3 Garuda Limousine buatan PT Pindad dalam perjalanannya dari Gedung Nusantara menuju Istana Negara, Jakarta, Ahad (20/10/2024). Usai acara pengambilan sumpah di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Prabowo naik kendaraan yang berbeda saat dia tiba pada Ahad pagi, yaitu Toyota Alphard berwarna putih.

Selepas acara, Prabowo langsung naik MV3 Garuda, yang juga baru pertama diperlihatkan ke hadapan publik lengkap dengan plat kendaraan bertuliskan “Indonesia”. Direktur Utama PT Pindad Abraham Mose mengaku bangga atas digunakannya MV3 Garuda oleh Presiden Ke-8 RI Prabowo Subianto.

Baca Juga

“Tentunya kami terharu dan bangga karena kendaraan terbaru kami, MV3 Garuda Limousine, karya anak bangsa digunakan dalam momentum bersejarah dan dipercaya oleh Presiden RI, Bapak Prabowo Subianto yang tiada henti memberi kepercayaan (kepada kami),” kata Abraham Mose dalam siaran resmi Pindad yang dikonfirmasi di Jakarta, Ahad.

Direktur Teknologi dan Pengembangan PT Pindad Sigit P. Santosa dalam siaran resmi yang sama juga menyebut Presiden RI Prabowo Subianto menjadi pengguna pertama MV3 Garuda buatan dalam negeri tersebut. Prabowo, dalam beberapa kesempatan, juga kerap disebut dengan sandi “Garuda”.

Presiden RI dan Wakil Presiden RI Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka langsung menuju Istana Negara selepas keduanya diambil sumpahnya sebagai RI 1 dan RI 2. Di sepanjang perjalanannya menuju Istana, iring-iringan kendaraan Prabowo disambut oleh rombongan massa yang memenuhi tepi jalan.

Prabowo pun saat iring-iringan kendaraannya melintas juga menyempatkan diri untuk menyapa warga dari dalam mobilnya. Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mengucapkan sumpah jabatan sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia masa bakti 2024–2029 dalam Sidang Paripurna MPR RI di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta, Minggu.

Sebanyak 732 anggota MPR RI menyaksikan prosesi pengucapan sumpah jabatan tersebut. Sidang Paripurna MPR RI tersebut juga dihadiri para tokoh nasional, pimpinan partai politik, dan perwakilan negara sahabat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement