Sabtu 19 Oct 2024 05:18 WIB

Prakiraan Cuaca Hari Ini 18 Oktober 2024 Kota Surabaya: Cerah Serta Hangat Malam Hari

Red: reBot
cerah
Foto: republika
cerah

Republika.co.id, Kota Surabaya – Pada tanggal 18 Oktober 2024, Kota Surabaya menyajikan gambaran cuaca yang tenang dan cenderung menghangat di malam hari. Dua titik waktu yang tercatat, yaitu pada pukul 19.00 dan 22.00, menunjukkan konsistensi cuaca cerah yang didampingi oleh suhu yang nyaman dan hembusan angin yang tenang. Titik ini memberikan wawasan tentang bagaimana kondisi atmosfer Surabaya bisa memengaruhi aktivitas warga kota besar ini dalam rutinitas sehari-harinya.

Pagi dan Siang Hari:

Meski data spesifik pagi dan siang tidak dicantumkan, dapat diperkirakan bahwa kondisi cerah akan terus berlanjut sejak pagi hingga siang hari, berkat pola cuaca malam yang stabil. Surabaya yang dikenal dengan suhu hangatnya selama siang tentu mengundang penduduk dan pengunjung untuk menikmati berbagai aktivitas luar ruangan, memanfaatkan matahari yang bersinar cerah.

Malam Hari:

Pada 19.00, suhu tercatat 30°C dengan langit yang cerah, angin berhembus dari arah timur laut ke barat daya dengan kecepatan yang cukup tinggi, yakni 16 m/s. Kelembapan relatif berada pada 64%. Kemudian, pada 22.00, suhu sedikit menurun menjadi 29°C, angin bergeser arah dari timur ke barat dan melambat dengan kecepatan 8 m/s, serta terjadi penambahan kelembapan menjadi 66%.

Pada umumnya, pola cuaca cerah yang terpantau di Surabaya dipengaruhi oleh dominasi kondisi atmosfer yang stabil tanpa adanya gangguan signifikan dari sistem tekanan rendah atau front cuaca. Gerakan angin yang berubah dari arah timur laut ke barat daya, kemudian timur ke barat menunjukkan adanya perubahan ringan dalam pola angin, tetapi tetap dalam batas yang terkendali dan tidak menimbulkan gangguan cuaca yang berarti. Cuaca cerah serta kelembapan di kisaran 60-an persen merupakan kombinasi ideal untuk mengurangi rasa pengap yang biasa terjadi di daerah tropis.

Cuaca yang cerah dan tenang di malam hari menawarkan kesempatan bagi warga Surabaya untuk beraktivitas di luar ruangan, seperti mengunjungi pasar malam, berkumpul bersama keluarga di taman, atau sekadar berjalan-jalan menikmati sejuknya malam. Namun, penting bagi warga untuk tetap terhidrasi, meskipun kelembapan relatif cukup tinggi.

sumber : AI Generated
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement