Senin 14 Oct 2024 19:30 WIB

Prabowo Panggil Calon Menteri tanpa Didampingi Wapres Terpilih, Ini Penjelasan Gibran

Setelah dipanggil hari ini, para calon menteri akan mendapatkan pembekalan besok.

Presiden terpilih Prabowo Subianto, wakil presiden terpilih Gibran  Rakabuming Raka.
Foto: Antara
Presiden terpilih Prabowo Subianto, wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka menyerahkan pemilihan calon menteri kepada Presiden Terpilih Prabowo Subianto untuk penyusunan kabinet pemerintahan mendatang, walaupun dia sudah mengetahui bocorannya. Gibran mengaku sudah mendapatkan bocoran-bocoran tentang nama calon menteri itu ketika menghadiri pertemuan Prabowo dan Presiden Joko Widodo saat agenda makan siang pada Ahad (13/10/2024).

"Saya sudah mendapatkan sedikit bocoran waktu kemarin makan siang dan sekali lagi kita hormati pilihan dari Pak Presiden Terpilih," kata Gibran setelah bertemu dengan para pimpinan MPR RI di Jakarta, Senin (14/10/2024).

Baca Juga

Pada saat bersamaan, Presiden Terpilih Prabowo Subianto pun sedang memanggil para calon menteri di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta. Namun, Gibran belum memastikan soal kehadiran dirinya dalam agenda Prabowo tersebut.

"Ya nanti lihat ya," kata Gibran saat ditanya mengenai rencana untuk mengunjungi kediaman Prabowo.

Sebelumnya, Presiden Terpilih Prabowo Subianto memanggil sejumlah tokoh yang diyakini bakal menjadi calon menteri untuk pemerintahan baru ke depan ke kediaman pribadinya di Jalan Kertanegara Nomor 4, Jakarta, Senin sore, untuk menyampaikan langsung penugasan-penugasan mereka serta memberikan arahan-arahan. Dari pantauan di lokasi sejak pukul 15.00–16.00 WIB, ada belasan pejabat yang menyambangi kediaman Prabowo yang seluruhnya kompak berbaju batik.

Nama-nama tokoh yang diyakini mendapatkan penugasan sebagai menteri dan datang ke kediaman Prabowo itu, antara lain Prasetyo Hadi, Sugiono, Widiyanti Putri Wardhana, Natalius Pigai, Yandri Susanto, Fadli Zon, Nusron Wahid, Saefullah Yusuf, Maruarar Sirait, Abdul Kadir Karding, Wihaji, Teuku Riefky Harsya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Arifatul Choiru Fauzi, Yassierli, Satryo Soemantri, Tito Karnavian, Zulkifli Hasan, Bahlil Lahadalia, dan Abdul Mu’ti.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement