Selasa 08 Oct 2024 03:18 WIB

Maarten Paes Gabung Timnas di Bahrain Hari Ini, Kondisi Tangannya Terus Dipantau

Maarten Paes mengalami gangguan pergelangan tangan jelang laga Bahrain vs Indonesia.

Penjaga gawang timnas Indonesia Maarten Paes saat pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Indonesia melawan Australia di Stadion GBK, Senayan, Jakarta, Selasa (11/9/2024).
Foto: Republika/Edwin Putranto
Penjaga gawang timnas Indonesia Maarten Paes saat pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Indonesia melawan Australia di Stadion GBK, Senayan, Jakarta, Selasa (11/9/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Maarten Paes menjadi pemain terakhir yang akan datang ke Bahrain untuk bergabung dengan timnas Indonesia. Kiper FC Dallas ini diperkirakan akan tiba di Manama, Bahrain pada Selasa (8/10/2024) sore waktu setempat.

Paes paling terakhir bergabung karena timnya bermain pada Senin (7/10/2024) pagi WIB di kompetisi MLS, meskipun ia tak masuk daftar pemain karena tengah mengalami gangguan pergelangan tangan.

Baca Juga

Kondisi Paes ini menjadi perhatian pelatih dan manajemen timnas Indonesia. Paes akan terus dipantau perkembangannya sebelum Indonesia menghadapi Bahrain dalam pertandingan ketiga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Kamis (10/10/2024) malam WIB.

Ini disampaikan oleh manajer timnas senior Indonesia Sumardji. Ia mengatakan Paes akan tiba di Manama, Bahrain pada Selasa sekitar pukul 14.40 waktu setempat.

"Tadi dokter tim saya minta untuk koordinasi, cek kondisi terakhir sebelum terbang. Kalau kondisinya makin hari makin membaik, tapi besok ketika dia datang langsung akan kita cek kondisi nyatanya seperti apa," kata Sumardji dalam video keterangan resmi PSSI yang diterima Republika.co.id, Senin (7/20/2024).

Bila kondisi Paes baik, ia bakal diturunkan menghadapi Bahrain. Sumardji berharap kiper kelahiran Nijmegen 26 tahun silam dapat dimainkan.

"Mudah-mudahan kondisinya baik dan bisa dimainkan," kata pria yang juga perwira menengah kepolisian RI ini.

Secara keseluruhan, ke-26 pemain yang sudah bergabung dalam kondisi baik. Timnas sudah menjalani latihan kedua pada Senin (8/10/2024) di Hamad Town Youth & Sports Ground dalam kondisi lengkap.

"Boleh dikatakan latihan kedua tetapi ini paling lengkap karena sudah 26 pemain yang hadir, kalau kemarin baru 15-an hadir. Kita lihat semuanya kondisinya riang, kondisinya semua gembira. Alhamdulillah sudah tidak ada yang cedera, semua bisa ditangani tim dokter tim terapi PSSI," kata Sumardji.

Ia mengaku dukungan dari Ketua Umum PSSI Erick Thohir untuk timnas Indonesia sangat luar biasa. "Harapannya tanggal 10 lawan Bahrain bisa tampil all out bisa membawa poin untuk negara kita," tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement