Jumat 04 Oct 2024 09:56 WIB

Kebakaran Hebat, Mal Citraland di Jakarta Barat Tutup

Demi keamanan dan kenyamanan bersama, kami menutup sementara operasional mal.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Suasana kebakaran yang melandan Mal Citraland di Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat dilanda kebakaran pada Jumat (4/11/2024) dini hari WIB.
Foto: Republika.co.id
Suasana kebakaran yang melandan Mal Citraland di Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat dilanda kebakaran pada Jumat (4/11/2024) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mal Citraland atau Mal Ciputra Jakarta di Jalan Letjen S Parman, Kelurahan Tanjung Duren Utara, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat dilanda kebakaran hebat pada Jumat (4/11/2024) dini hari WIB. Hal itu membuat pusat perbelanjaan modern tersebut tutup sementara pada hari ini.

"Demi keamanan dan kenyamanan bersama, kami akan menutup sementara operasional pada hari ini," kata Humas Mal Ciputra Jakarta, Rida dalam keterangan resminya di Jakarta, Jumat.

Rida menjelaskan, manajemen akan bekerja sama dengan pihak berwenang untuk menelusuri penyebab kebakaran itu. "Kami akan bekerja sama dengan pihak berwenang dalam rangka investigasi penyebab kebakaran yang terjadi pada Jumat dini hari," kata Rida.

Dia pun menyampaikan rasa prihatin atas musibah kebakaran itu. "Kami bersyukur bahwa tidak ada korban jiwa, karena keselamatan dan kesejahteraan pengunjung, penyewa dan karyawan adalah prioritas kami," ucap Rida.

Kebakaran melanda lantai lima dan enam Mal Citraland pada Jumat sekitar pukul 00.50 WIB. Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat, Syarifudin menyebut, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.

"Korban jiwa dan korban luka berat nihil, tapi satu petugas anggota PJLP (penyedia jasa lainnya perorangan) dari Sektor Gropet terjatuh di eskalator, namun sudah dapat penanganan dari PMI (Palang Merah Indonesia) setempat," kata Syarif.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement