Rabu 02 Oct 2024 06:10 WIB

Manchester City Menang di Kandang Slovan Bratislava, Milan Kembali Terpuruk

City menang telak 0-4, sementara AC Milan takluk 0-1.

Pemain Manchester City James McAtee (kiri) merayakan golnya ke gawang Slovan Bratislava di Liga Champions, Rabu (2/10/2024) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/JAKUB GAVLAK
Pemain Manchester City James McAtee (kiri) merayakan golnya ke gawang Slovan Bratislava di Liga Champions, Rabu (2/10/2024) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester City memetik kemenangan telak 4-0 atas klub Slowakia Slovan Bratislava pada matchday kedua penyisihan Liga Champions 2024/2025 di Tehelne Pole, Rabu (2/10/2024) dini hari WIB. Sementara AC Milan kembali terpuruk setelah takluk 0-1 di kandang Bayer Leverkusen.

Baca Juga

Empat gol kemenangan City masing-masing dicetak oleh Ilkay Gundogan dan Phil Foden pada babak pertama serta Erling Haaland dan James McAtee pada babak kedua. Berkat hasil ini, City akhirnya meraih kemenangan pertama mereka di penyisihan Liga Champions musim ini dan menempati peringkat empat di klasemen sementara.

Sementara Slovan berada di posisi 35 atau kedua terbawah setelah menelan kekalahan 1-5 di matchday pertama Celtic, demikian dilansir laman resmi UEFA.

City menguasai penuh jalannya laga sejak awal. Dalam 15 menit pertama, City sudah berhasil mencetak dua gol, masing-masing berkat Gundogan pada menit kedelapandan Foden tujuh menit berselang.

Memasuki babak kedua, giliran Haaland yang mencatatkan namanya di papan skor. Striker asal Norwegia itu membobol gawang tuan rumah pada menit ke-58.

McAtee yang masuk sejak pertengahan babak kedua tak mau ketinggalan membobol gawang tuan rumah. Dia menuntaskan assist Foden menjadi gol pada menit ke-74. Skor 4-0 untuk kemenangan City menjadi hasil akhir laga ini.

Sementara kemenangan Bayer Leverkusen atas Milan tentukan oleh gol Victor Boniface pada babak kedua.

Berkat hasil ini, skuad asuhan Xabi Alonso kembali meraih poin penuh dan kini duduk di peringkat tiga klasemen. Sedangkan Milan kembali menelan kekalahan dan harus terpuruk di papan bawah.

Leverkusen mendominasi jalannya permainan sejak kick-off. Sejumlah peluang diciptakan oleh tim tuan rumah, tetapi masih belum membuahkan hasil.

Pada menit ke-21, Victor Boniface sempat membobol gawang Milan yang dijaga Mike Maignan. Namun, gol ini dianulir oleh VAR lantaran dia sudah berada di posisi offside lebih dulu.

Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Boniface akhirnya benar-benar mencetak gol pada menit ke-51. Memanfaatkan bola rebound hasil tepisan Maignan, penyerang asal Nigeria itu tinggal mencocor bola masuk ke gawang Milan. Skor menjadi 1-0 dan membuat Stadion BayArena bergemuruh.

Milan berupaya mengejar ketinggalan di sisa waktu. Namun, usaha mereka tidak menghasilkan gol sehingga skor 1-0 bertahan hingga laga usai. Leverkusen pun berhasil mengamankan tiga poin.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement