Ahad 29 Sep 2024 08:20 WIB

Ini Kata Cole Palmer Usai Ukir Rekor Gol di Liga Primer Inggris

Palmer jadi pemain pertama yang mencetak empat gol pada babak pertama di Liga Primer.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Penyerang Chelsea Cole Palmer.
Foto: EPA-EFE/TOLGA AKMEN
Penyerang Chelsea Cole Palmer.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang serang Chelsea Cole Palmer mencetak sejarah sebagai pemain pertama dalam 32 tahun era Liga Primer Inggris yang mampu mencetak empat gol pada babak pertama pertandingan.

Rentetan gol pemain internasional Inggris itu terjadi dalam rentang waktu 20 menit dalam kemenangan Chelsea 4-2 atas Brighton and Hove Albion di Stamford Bridge, London, Sabtu (28/9/2024).

Baca Juga

Palmer mencetak gol pada menit ke-21, 28, 31, dan 41. Torehan gol tersebut termasuk penalti serta tendangan bebas jarak jauh yang melengkapi hattrick-nya.

Menurut Opta, yang menyediakan statistik Liga Primer, tidak ada pemain yang pernah mencetak begitu banyak gol sebelum turun minum dalam satu pertandingan.

“Saya seharusnya mencetak lima atau enam gol. Ketika saya gagal memanfaatkan peluang pertama, saya kecewa. Namun dengan cara mereka bermain dan lini pertahanan mereka yang tinggi, saya merasa kami akan mendapatkan lebih banyak peluang," kata Palmer.

Palmer juga mencetak empat gol untuk Chelsea musim lalu dalam kemenangan 6-0 atas Everton pada bulan April, juga di kandang sendiri.

Sang playmaker bergabung dengan Didier Drogba, Frank Lampard, dan Jimmy Floyd Hasselbaink dalam mencetak setidaknya tiga gol dalam satu pertandingan sebanyak tiga kali untuk Chelsea di liga.

Pertandingan melawan Brighton merupakan penampilan liga ke-39 Palmer untuk Chelsea setelah bergabung dari Manchester City pada offseason tahun 2023.

Ia mencetak 22 gol musim lalu, kedua setelah Erling Haaland dari City (27), dan telah mencetak enam gol dalam musim ini di bawah manajer terbaru Chelsea, Enzo Maresca.

Maresca pernah melatih Palmer saat mereka berdua di City. Saat itu, Palmer bermain untuk City U-23.

"Anda pasti buta jika tidak melihat hal-hal seperti itu pada Cole," kata Maresca. "Saya katakan bahwa ia mencetak empat gol, tetapi ia bisa saja mencetak lebih banyak gol. Saya katakan untuk selalu berambisi dan haus gol."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement