Rabu 04 Sep 2024 06:50 WIB

Foden, Palmer, dan Watkins Dicoret dari Skuad Inggris

Foden, Palmer, dan Watkins cedera dan sakit jelang laga Inggris.

Phil Foden (kanan) saat membela timnas Inggris.
Foto: AP Photo/Andreea Alexandru
Phil Foden (kanan) saat membela timnas Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cole Palmer, Ollie Watkins, dan Phil Foden tidak diikutsertakan dalam pertandingan UEFA Nations yang akan datang akibat cedera dan sakit. Keputusan ini diumumkan oleh FA pada Selasa (3/9/2024).

Palmer dan Watkins sempat bergabung ke pemusatan latihan Inggris. Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim medis timnas Inggris, Palmer dan Watkins dipulangkan kembali ke klub mereka untuk melanjutkan rehabilitasi dari permasalahan kondisi fisik keduanya.

Baca Juga

Sementara Foden, 24 tahun, yang dipanggil oleh pelatih sementara Inggris, Lee Carsley, sama sekali tidak melapor ke pemusatan latihan Inggrs karena sakit dan tidak dapat mengikuti pertandingan.

Kemungkinan absennya Foden sudah disampaikan pelatih Manchester City Pep Guardiola sebelumnya. Ia mengatakan, Foden tidak mungkin bergabung membela Inggris melawan Irlandia dan Finlandia karena sakit.

Foden hanya tampil satu kali untuk City musim ini sebagai pemain pengganti dalam pertandingan pembuka Liga Primer di Chelsea dua pekan lalu.

“Saya rasa tidak untuk saat ini,” ujar Guardiola saat ditanya mengenai Foden yang akan bergabung dengan timnas Inggris. “Saya pikir dia tidak akan pergi tapi saya tidak tahu. Dia sedang tidak enak badan. Tapi tim nasional, mereka yang memutuskan.”

Foden telah mengoleksi 41 caps untuk Inggris dan tampil sebagai starter di Euro 2024 di Jerman.

Inggris akan bertandang ke Dublin untuk menghadapi Irlandia pada 7 September sebelum menjamu Finlandia di Wembley tiga hari kemudian.

Berikut skuad Timnas Inggris untuk jeda internasional September 2024:

Kiper: Dean Henderson (Crystal Palace), Jordan Pickford (Everton), Nick Pope (Newcastle United)

Bek: Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Levi Colwill (Chelsea), Marc Guehi (Crystal Palace), Ezri Konsa (Aston Villa), Rico Lewis (Manchester City), Tino Livramento (Newcastle United), Harry Maguire (Manchester United), John Stones (Manchester City)

Gelandang: Conor Gallagher (Chelsea), Morgan Gibbs-White (Nottingham Forest), Angel Gomes (Lille), Kobbie Mainoo (Manchester United), Declan Rice (Arsenal)

Penyerang: Jarrod Bowen (West Ham United), Eberechi Eze (Crystal Palace), Anthony Gordon (Newcastle United), Jack Grealish (Manchester City), Harry Kane (Bayern Munchen), Noni Madueke (Chelsea), Bukayo Saka (Arsenal).

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement