Kamis 26 Sep 2024 21:58 WIB

KPU Goes To Campus Upaya Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemula

KPU Goes to Campus harus terus ditingkatkan.

Ilustrasi kegiatan KPU Goes to Campus.
Foto: Antara/Didik Suhartono
Ilustrasi kegiatan KPU Goes to Campus.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang menggelar kegiatan "KPU Goes to Campus" sebagai langkah strategis dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih pemula.

“Kegiatan ini bagian dari proses sosialisasi kepada para pemilih pemula, targetnya sendiri kami akan berkunjung ke kampus-kampus lain dalam waktu dekat ini,” kata Ketua KPU Kota Tangerang Qori Ayatullah dalam acara "KPU Goes to Campus" di Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS) Kota Tangerang, Kamis.

Baca Juga

Kegiatan yang dihadiri 500 mahasiswa tersebut, KPU Kota Tangerang mengajak para generasi muda tersebut untuk lebih peduli dalam proses mengawal pesta demokrasi pada bulan November mendatang.

"Bahkan kami juga sedang menggencarkan sosialisasi di seluruh kelurahan untuk meningkatkan partisipasi pemilih di Pilkada 2024 mendatang," kata dia.

Memed Chumaedi, salah satu akademisi yang menjadi narasumber menambahkan kegiatan “KPU Goes to Campus” dinilai mempunyai peran yang besar untuk menumbuhkan kesadaran politik di sekeliling mahasiswa dan civitas akademika yang didominasi pemilih pemula.

KPU Kota Tangerang mengajak semua pemilih pemula yang berjumlah total sekitar 61 persen tersebut untuk mendorong terselenggaranya Pilkada 2024 yang berkualitas, berintegritas, dan beban dari praktik politik uang.

“Kegiatan ini sangat penting untuk menarik partisipasi anak muda, ke depannya kami berharap anak-anak muda ini bisa berpartisipasi secara kritis, mulai dari kritis terhadap penyelenggara, kandidat, maupun seluruh proses pada Pilkada 2024 mendatang,” ujarnya.

"KPU Goes to Campus" di Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS) dilengkapi pesta hiburan yang diisi oleh artis seperti Tangerang Beat Box, Om Abidin, Southeast, Stand Up Comedy Indonesia Tangerang, dan Kunto Aji.

“Harapannya anak-anak muda dapat menjadi motor penggerak untuk mengajak lingkungan sekitarnya demi terselenggaranya Pilkada 2024 yang lancar, sukses dan berkualitas,” ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement