Kamis 26 Sep 2024 16:48 WIB

Anggota DPR Terpilih Dipecat PDIP Usai Video Kritik Nurul Ghufron Viral, KPU Batal Lantik

Tia Rahmania mengkritik Nurul Ghufron saat pembekalan anggota DPR terpilih di Lemhana

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DKI Jakarta mendaftarkan calon legislatif (caleg) untuk pemilihan umum (Pemilu) 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta di Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Kamis (11/5/2023).
Foto:

Potongan video saat Tia Rahmania menginterupsi Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron beredar viral di media sosial. Nurul Ghufron dalam video tampak sedang memberikan pembekalan kepada anggota DPR periode 2024-2029 terpilih di Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas).

"Saya Tia Rahmania, PDI Perjuangan, Banten 1. Kenapa saya tidak membuka jaket ini, karena KPK adalah lembaga yang didirikan oleh Presiden kelima Republik Indonesia, ketua kami Ibu Megawati Soekarnoputri, merdeka!" ujar Tia, mengawali interupsinya.

Sambil berdiri, Tia menyarankan kepada Nurul Ghufron, daripada wakil ketua KPK itu bicara soal teori, lebih baik ia bicara soal kasus-kasus etik yang selama ini menimpanya. Diketahui, Nurul Ghufron memang baru saja dijatuhi sanksi etik ringan oleh Dewan Pengawas KPK.

"Kita semua ini tahu Pak, negara ini berada dalam kondisi tidak baik-baik saja, mendingan Bapak bicara kasus Bapak, bagaimana Bapak bisa lolos Dewas, Dewan Etik, kemudian di PTUN sukses, Bagaimana kasus Bapak memberi rekomen pada ASN, bagaimana kasus-kasus Bapak yang lain Bapak bisa lolos. Mohon maaf Pak, Bapak bukan produk dari kami," kata Tia.

Menurut Tia, inti dari korupsi adalah etika dan moral. Ia pun mengaku saat ini berprofesi sebagai dosen antikorupsi. Di tengah pernyataannya, Tia sempat diinterupsi oleh peserta lain di dalam ruangan. "Tolong dihargai forum ini buk," hardik salah satu peserta kepada Tia.

Tia pun kemudian dengan tegas merespons interupsi itu, "Mohon ini masukan kepada panitia Lemhanas, kalau bisa, cari pematerinya yang memberikan nilai-nilai baik kepada kami, terima kasih, wassalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh. Saya izin keluar."

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement