Kamis 26 Sep 2024 07:09 WIB

Hasil Lengkap Matchday Pertama Liga Europa Hari Ini, MU Ditahan Imbang Twente

MU hanya mendapatkan hasil imbang 1-1 saat menjamu Twente di Old Trafford.

Para pemain Twente Enschede merayakan keberhasilan menahan Manchester United (MU) 1-1 dalam pertandingan Liga Europa di Old Trafford, Manchester, Kamis (26/9/2024) dini hari WIB. Twente yang diperkiat Mees Hilgers menahan imbang MU 1-1.
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Para pemain Twente Enschede merayakan keberhasilan menahan Manchester United (MU) 1-1 dalam pertandingan Liga Europa di Old Trafford, Manchester, Kamis (26/9/2024) dini hari WIB. Twente yang diperkiat Mees Hilgers menahan imbang MU 1-1.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United Erik ten Hag mempertanyakan naluri membunuh para pemainnya setelah Setan Merah ditahan imbang 1-1 oleh Twente Enschede pada matchday pertama Liga Europa di Old Trafford, Kamis (26/9/2024) dini hari WIB. Twente merupakan klub yang pernah dua periode dibela oleh Ten Hag saat masih bermain.

Sam Lammers memanfaatkan kesalahan dari Christian Eriksen pada babak kedua untuk mencetak gol penyeimbang bagi tim yang tidak diunggulkan asal Belanda tersebut.

Baca Juga

Sebelumnya, Eriksen telah membawa MU unggul dengan tendangan yang menakjubkan pada babak pertama. Namun kealpaannya membuat bola di kakinya berhasil direbut oleh Lammers, yang kemudia mencetak gol untuk membawa pulang satu poin yang tidak terduga dari Old Trafford.

Ten Hag telah berbicara sebelum pertandingan tentang kecintaannya terhadap tim yang ia dukung sebagai seorang anak laki-laki di Belanda dan mewakili sebagai pemain. Dia mengatakan bahwa “tidak baik untuk menyakiti sesuatu yang Anda cintai.”

Sebaliknya, para penggemar United yang merasa kesakitan, meskipun Eriksen terlihat membawa tim tuan rumah meraih kemenangan.

United hanya memenangkan tiga dari tujuh pertandingan di semua kompetisi musim ini dan hasil imbang kali ini terjadi setelah hasil seri 0-0 melawan Crystal Palace di Liga Primer Inggris akhir pekan lalu.

Seperti halnya Liga Champions, Liga Europa kasta kedua memiliki format baru dengan 36 tim, bukan 32 tim. Liga Europa juga menggunakan sistem liga pada babak penyisihan, di mana setiap tim memainkan delapan pertandingan melawan lawan-lawan yang berbeda hingga bulan Januari, menggantikan sistem penyisihan grup yang lama.

Sembilan pertandingan pada matchday pertama telah berakhir pada Kamis (26/9/2024). Sembilan laga sisanya akan menyusul pada Jumat (27/9/2024) dini hari nanti.

Dalam pertandingan antara juara Turki dan Yunani, Galatasaray mengalahkan PAOK 3-1. Victor Osimhen, yang pindah dari Napoli ke Galatasaray pada awal September, membuat kehadirannya terasa. Sundulan sang striker Nigeria berhasil dibelokkan oleh bek Abdul Rahman Baba ke gawangnya sendiri pada awal babak kedua.

Giannis Konstantelias menyamakan kedudukan melalui bola rebound sebelum Osimhen memberi umpan kepada Yunus Akgün untuk mencetak gol kemenangan. Mauro Icardi menambahkan gol di waktu tambahan.

Lazio melaju melewati Dynamo Kiev dengan skor 3-0. Boulaye Dia mencetak dua gol dan Fisayo Dele-Bashiru menambahkan satu gol. Kedua tim mengakhiri pertandingan dengan 10 pemain.

Real Sociedad, yang sedang berjuang di La Liga, mendapat gol dari Ander Barrenetxea di Nice, namun tuan rumah berhasil meraih hasil imbang 1-1 berkat gol Pablo Rosario di akhir babak pertama.

Tim lain yang sedang berjuang di dalam negeri, Hoffenheim dari Bundesliga membawa pulang satu poin dari Denmark saat bermain imbang 1-1 dengan pemimpin klasemen Superliga Denmark, Midtjylland. Darío Osorio membawa tuan rumah unggul di akhir babak pertama sebelum pemain pengganti Max Moerstedt menyamakan kedudukan di menit akhir.

Di Brussel, Anderlecht mencetak dua gol dalam kurun waktu lima menit di babak kedua untuk meraih kemenangan 2-1 atas Ferencváros. Yari Verschaeren mencetak gol di menit ke-1 dan Kasper Dolberg menambahkan gol kedua dari titik putih.

Slavia Praha mencetak gol di masing-masing babak untuk meraih kemenangan 2-0 di Ludogorets, Bulgaria.

Sebelumnya, klub Norwegia, Bodø/Glimt, dan tim asal Belanda, AZ Alkmaar, menjadi dua tim pertama yang meraih kemenangan pada pertandingan yang dilangsungkan lebih awal.

Dua gol Jens Petter Hauge membawa Bodø/Glimt yang bermain dengan 10 pemain bangkit dari ketertinggalan satu gol untuk meraih kemenangan 3-2 atas Porto, sedangkan Troy Parrott mencetak gol kemenangan dari titik penalti untuk Alkmaar yang mengalahkan tim asal Swedia, Elfsborg, dengan skor 3-2.

Porto, yang merupakan juara dua kali di liga divisi dua Eropa, mendapatkan gol di awal pertandingan dari Samu. Kasper Høgh menyamakan kedudukan dan Hauge mencetak dua gol untuk unggul 3-1. Porto memperkecil ketertinggalan menjadi satu gol di menit akhir melalui pemain pengganti Deniz Gül.

Alkmaar membalas gol pembuka dari Timothy Ouma dengan dua gol dari Ruben van Bommel di kedua babak. Simon Hedlund membuat kedudukan menjadi 2-2 sebelum gol penalti dari Parrott di menit-menit akhir.

Menjelang pertandingan antara Dynamo Kiev dan Lazio, sekelompok sekitar 60 penggemar Lazio dihentikan oleh pihak berwenang Jerman di Hamburg setelah berusaha menghindari pengawalan polisi dan ditemukan membawa pisau, pentungan, dan senjata lainnya. Para penggemar yang ditahan semalam dilarang menghadiri pertandingan, tetapi tidak ada penangkapan.

Dynamo memainkan pertandingan kandang Liga Europa di Hamburg karena invasi Rusia ke Ukraina.

Hasil pertandingan matchday pertama Liga Europa yang berakhir Kamis (26/9/2024) dini hari WIB:

AZ Alkmaar 3-2 Elfsborg

Bodo/Glimt 3-2 Porto

Anderlecht 2-1 Ferencvaros

Dynamo Kiev 0-3 Lazio

Galatasaray 3-1 PAOK

Ludogorets 0-2 Slavia Praha

Manchester United 1-1 Twente

Midtjylland 1-1 Hoffenheim

Nice 1-1 Real Sociedad

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement