Ahad 22 Sep 2024 19:40 WIB

KPU Tetapkan Pramono-Rano, RK-Suswono, dan Dharma-Kun Ikut Pilgub Jakarta

Pengundian nomor urut Pilgub Jakarta 2024, digelar di kantor KPU DKI pada Senin.

Rep: Bayu Adji Prihammanda / Red: Erik Purnama Putra
Ketua KPU Provinsi DKI Jakarta, Wahyu Dinata.
Foto: Bayu Adji P/Republika
Ketua KPU Provinsi DKI Jakarta, Wahyu Dinata.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta telah melakukan rapat plenokan terkait penetapan pasangan calon (paslon) di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta, pada Ahad (22/9/2024). Usai melakukan rapat pleno, tiga bakal paslon yang telah mendaftar telah ditetapkan sebagai paslon di Pilgub DKI Jakarta.

Ketua KPU Provinsi DKI Jakarta Wahyu Dinata mengatakan, pihaknya telah menetapkan Pramono Anung Wibowo-Rano Karno 'Si Doel', M Ridwan Kamil (RK)-Suswono, dan Komjen (Purn) Dharma Pongrekun-Kun Wardana Abyoto, sebagai peserta Pilgub DKI Jakarta 2024. Dua dari tiga paslon itu maju dengan dukungan partai politik dan sati paslon maju dari jalur perseorangan atau independen.

Baca Juga

"Pada prinsipnya ketiga pasangan calon itu memenuhi syarat," kata Wahyu di Kantor KPU Provinsi DKI, Jakarta Pusat, Ahad siang.

Dia menjelaskan, Pramono-Rano diusung oleh dua partai politik, yaitu PDIP dan Partai Hanura. Sementara itu, RK-Suswono diusung oleh PKS, Partai Gerindra, Partai Nasdem, Partai Golkar, PKB, PAN, PSI, Partai Demokrat, Perindo, PP, Partai Gelora, Partai Garuda, PBB, dan PKN. Sedangkan Dharma-Kun merupakan paslon dari jalur perseorangan.

Usai melakukan penetapan, KPU Provinsi DKI Jakarta akan melakukan pengundian nomor urut paslon. Rencananya, pengambilan nomor urut itu akan dilakukan di Kantor KPU Provinsi DKI Jakarta pada Senin (23/9/2024) pukul 19.00 WIB.

"Besok diikuti oleh pengambilan nomor urut. Lokasi pengambilan nomor urut di sini (kantor KPU Provinsi DKI Jakarta)," ujar Wahyu.

Asal tak nomor 4...

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement