Kamis 12 Sep 2024 07:29 WIB

Cawagub Kun Wardana Punya Banyak Ide Atasi Banjir Jakarta, Salah Satunya Memindahkan Awan

Alat itu dapat digunakan untuk memecah awan, sehingga tidak terjadi hujan.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Andri Saubani
Bakal cawagub Jakarta Kun Wardana Abyoto saat melakukan pertemuan dengan Forum Solidaritas Masyarakat Nusantara di Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (11/9/2024).
Foto:

Menurut Kun, itu hanya merupakan salah satu ide yang akan dilakukan apabila terpilih di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta. Ia mengaku memiliki banyak ide lain untuk mengatasi banjir di Jakarta. 

"Ya kita sudah lakukan kajian itu, tadi kita memberikan teaser-nya satu buah ya. Salah satunya itu. Nanti kita akan jelaskan nanti pada waktunya," ujar Kun.

Ia menambahkan, pihaknya juga tak akan menghentikan program penanganan banjir yang telah dilakukan oleh gubernur sebelumnya, seperti Anies Baswedan yang membuat sumur resapan dan Basuki Tjahja Purnama atau Ahok yang membuat program normalisasi sungai. Namun, pihaknya juga akan tetap melakukan inovasi dalam penanganan banjir, ketimbang sekadar melanjutkan program yang sudah ada.

"Semua yang sudah bagus dilakukan oleh Anies dan juga Ahok, kita akan teruskan semua yang bagus. Tetapi kita juga punya inovasi untuk melengkapi itu," kata bakal cawagub independen itu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement