Selasa 10 Sep 2024 10:07 WIB

Terungkap Israel Kerahkan Daya Upaya untuk Gagalkan Tuntutan Afsel Atas Genosida di ICJ

Israel lakukan berbagai cara agar Afsel batalkan tuntutan di ICJ

 Menteri Kehakiman Afrika Selatan Ronald Lamola hadir saat akan digelar sidang kasus genosida terhadap Israel yang diajukan oleh Afrika Selatan  di Mahkamah Internasional (ICJ),di The Hauge, Belanda, (11/1/2024).
Foto:

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan bahwa tuduhan genosida terhadap Israel di Mahkamah Internasional “memalukan” dan “diskriminatif”.

Pengadilan telah menetapkan 28 Oktober sebagai batas waktu bagi Pretoria untuk menyerahkan pendapatnya dalam kasus ini, sementara itu menetapkan 28 Juli 2025 sebagai batas waktu bagi Israel untuk menyerahkan pandangan yang berlawanan.

Israel telah melabeli klaim Afrika Selatan sebagai klaim yang tidak masuk akal dan “fitnah”, dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan bahwa tuduhan genosida terhadap Israel di ICJ “memalukan dan diskriminatif”.

Pengadilan telah menetapkan 28 Oktober sebagai batas waktu bagi Pretoria untuk menyampaikan pendapatnya dalam kasus ini, sementara itu, pengadilan juga telah menetapkan 28 Juli 2025 sebagai batas waktu bagi Israel untuk menyampaikan pandangan yang berlawanan.

 Sumber: aljazeera
photo
BUKTI GENOSIDA ISRAEL - (Republika)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement