Kamis 05 Sep 2024 07:07 WIB

Mancini Minta Penggemar The Falcons Penuhi Stadion pada Laga Arab Saudi Vs Indonesia

Mancini mewaspadai perkembangan timnas Indonesia belakangan ini.

Pelatih Arab Saudi Roberto Mancini (tengah) memberikan instruksi kepada pemainnya saat menghadapi Kirgistan di Grup F Piala Asia 2023.
Foto: AP/Aijaz Rahi
Pelatih Arab Saudi Roberto Mancini (tengah) memberikan instruksi kepada pemainnya saat menghadapi Kirgistan di Grup F Piala Asia 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTTA -- Pelatih Arab Saudi Roberto Mancini menaruh perhatian besar pada Indonesia sebagai lawan pertamanya di Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Menurut Mancini, laga yang dimainkan di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah itu nantinya akan berjalan sulit meski Indonesia merupakan negara peringkat 133 dunia dan merupakan tim debutan pada putaran ketiga ini.

Baca Juga

Oleh karena itu, pelatih 56 tahun itu meminta para penggemar timnya memenuhi stadion untuk memberikan dukungan penuh kepada The Green Falcon dalam misinya bermain di Piala Dunia untuk ketujuh kalinya

“Saya rasa ini akan menjadi pertandingan yang sulit karena kami mengenal timnas Indonesia dengan baik. Ini juga merupakan pertandingan pertama, dan pertandingan pertama di kualifikasi selalu sulit," kata Mancini pada jumpa pers, dikutip dari laman resmi timnas Arab Saudi, Kamis (5/9/2024).

"Pertandingan besok membutuhkan dukungan semua orang, dan para penggemar Jeddah juga dikenal atas dukungan mereka terhadap tim nasional mereka," lanjutnya.

Mancini membawa 31 nama untuk melawan Indonesia yang terdiri dari pemain-pemain berpengalaman dan pemain muda.

Berbicara tentang kekuatan timnya, pelatih yang membawa Italia juara Euro 2020 itu percaya diri skuadnya cukup menaklukkan tim Garuda.

"Saya senang dengan para pemain di kamp kami saat ini. Mereka adalah campuran pemain berpengalaman dan muda," jelasnya.

"Beberapa dari mereka membutuhkan lebih banyak menit bermain. Secara keseluruhan, saya senang," lanjutnya.

Hal senada juga dikatakan salah satu pemain Fahad Al-Muwallad. Ia meminta para penggemar memenuhi stadion untuk laga melawan Indonesia yang menurutnya akan berjalan sulit.

"Pertandingan yang sulit melawan tim yang berkembang, dan pertandingan pertama selalu sulit. Namun kami akan bekerja keras dan rajin untuk mencapai poin penuh dalam pertandingan tersebut," kata pemain Al-Shahab tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement