Ahad 26 May 2024 15:05 WIB

Gubernur Berharap Warga Bakumpai Ambil Bagian dalam Pembangunan di Kalteng

Diharapkan melalui kegiatan silaturahmi ini dapat makin mempererat tali persaudaraan.

Gubernur Ketika menghadiri acara Silaturahmi Akbar Kerukunan Keluarga Bakumpai di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), bertempat di Kahayan Ballroom Swiss-Belhotel Danum Palangka Raya, Minggu (26/5/2024).
Foto: dokumen
Gubernur Ketika menghadiri acara Silaturahmi Akbar Kerukunan Keluarga Bakumpai di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), bertempat di Kahayan Ballroom Swiss-Belhotel Danum Palangka Raya, Minggu (26/5/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran mengharapkan Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) dapat berperan lebih besar lagi, dalam mendukung berbagai program pembangunan untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

Harapan tersebut disampaikan Gubernur Ketika menghadiri acara Silaturahmi Akbar Kerukunan Keluarga Bakumpai di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), bertempat di Kahayan Ballroom Swiss-Belhotel Danum Palangka Raya, Minggu (26/5/2024).

Baca Juga

Acara silaturahmi akbar ini mendapat apresiasi dari Gubernur. Ketika memberikan sambutan, ia menyambut baik dilaksanakannya kegiatan tersebut. Diharapkan melalui kegiatan silaturahmi ini dapat makin mempererat tali persaudaraan, kebersamaan, dan persatuan seluruh anggota keluarga besar KKB pada khususnya, serta masyarakat Kalteng dan Bangsa Indonesia pada umumnya.

“Kegiatan ini juga momentum tepat, untuk melakukan evaluasi, introspeksi, serta penyaluran dinamika aspirasi dari anggota kerukunan, agar nantinya Kerukunan Keluarga Bakumpai dapat berperan lebih besar lagi,’’ tutur Gubernur.

Ia berharap, warga Bakumpai sebagai bagian warga asli Kalteng terus membantu pemerintah, untuk bersama-sama menyukseskan pembangunan daerah dalam arti luas di berbagai bidang.

“Saya yakin, dengan kolaborasi yang terjalin kuat antara pemerintah daerah dan stakeholders terkait, seperti halnya juga keluarga besar Bakumpai, roda pembangunan akan dapat kita pacu lebih cepat, untuk mewujudkan Kalimantan Tengah BERKAH, Maju, dan Bermartabat,’’ ungkapnya.

Dikatakannya, keberadaan organisasi kemasyarakatan seperti KKB tidak dapat dipungkiri memiliki peran strategis sebagai wadah aspirasi Masyarakat. Diharapkan ke depan KKB semakin peka terhadap berbagai permasalahan yang sedang dihadapi Masyarakat. Kemudian mampu mengaktualisasikan aspirasi masyarakat, serta mendukung visi-misi pemerintah daerah, terutama yang berkaitan dengan pembangunan sumber daya manusia (SDM) Kalteng yang cerdas, sehat, dan berdaya saing.

Di era persaingan global saat ini, menurut Sugianto, SDM unggul adalah kunci untuk mewujudkan kehidupan masyarakat yang semakin berkualitas dan sejahtera serta membangun kemajuan daerah.

“Saya juga berharap, Kerukunan Keluarga Bakumpai dapat terus berkontribusi memberikan sumbangsihnya, dalam menjaga keharmonisan dan memberdayakan masyarakat”, pungkasnya.

Ketua KKB Pusat Yuni Abdi Sulaiman pada kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih dan mengakui berbagai hasil-hasil pembangunan selama Sugianto memimpin.

“Kita bisa melihat bersama-sama bagaimana Bapak Gubernur membangun Kalimantan Tengah terutama di Palangka Raya”, ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua KKB Pusat juga berterima kasih atas partisipasi Sekda Prov. Kalteng H. Nuryakin dalam membangun Kalteng yang merupakan asli uluh itah atau orang asli Bakumpai. 

photo
Istri Gubernur Ketika menghadiri acara Silaturahmi Akbar Kerukunan Keluarga Bakumpai di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), bertempat di Kahayan Ballroom Swiss-Belhotel Danum Palangka Raya, Minggu (26/5/2024). - (dokumen)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement