Jumat 30 Aug 2024 06:17 WIB

Kronologi Pendaftaran Jeje-Ronal di Menit Akhir, Keduanya Kaget tak Menyangka

Pasangan Jeje-Ronal didaftarakan oleh PDIP untuk Pilgub Jabar.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan, Bambang Noroyono/ Red: Andri Saubani
Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat (Jabar), Jeje Wiradinata dan Ronal Surapraja menyampaikan sambutan secara daring saat pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jabar, di KPU jabar, Jalan Garut Kota Bandung, Kamis (29/8/2024). Pasangan calon yang diusung PDIP ini merupakan pasangan keempat di detik terakhir yang mendaftar untuk maju di Pilgub Jabar.
Foto:

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan pasangan Jeje-Ronal, merupakan kader partai yang merupakan representasi dari masyarakat di Jabar. Hasto menerangkan, Jeje merupakan mantan kepala daerah di dua kabupaten di Jabar.

Periode 2014-2015 sebagai Bupati Ciamis, dan pada 2016-2021 merupakan Bupati Pangandaran. Sedangkan Ronald Sunandar merupakan tokoh muda Jabar.

Pasangan cagub-cawagub itu, sudah resmi mendaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jabar pada menit-menit terakhir sebelum penutupan, Kamis (29/8/2024) sekitar pukul 23:30 WIB. “Melihat wilayah Jawa Barat yang begitu besar, maka kami mencari sosok yang berpengalaman, dan Ibu Megawati Sukarno Putri telah memutuskan bahwa calon gubernur dari PDI Perjuangan adalah Jeje Wiradinata, dengan calon wakil gubernur adalah Ronald Sunandar,” kata Hasto di Kantor DPP PDI Perjuangan, Menteng, Jakarta Pusat (Jakpus), Jumat (30/8/2024) dini hari.

photo
Komik Si Calus : Makan Siang - (Daan Yahya/Republika)

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement