Rabu 28 Aug 2024 16:08 WIB

Ciamik, Timnas Indonesia U-20 Bekuk Argentina U-20 pada Laga Seoul Earth On Us Cup

Timnas U-20 mengalahkan Argentina U-20 dengan skor 2-1.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pesepak bola Timnas Indonesia U-20 Maouri Ananda Yves Ramli Simon (kiri) berselebrasi bersama rekan-rekannya usai membobol gawang Timnas Argentina dalam laga perdana Seoul EOU Cup di Stadion Mokdong, Seoul, Korea Selatan, Rabu (28/8/2024). Indonesia menang dengan skor 2-1 dalam pertandingan itu. Gol Indonesia dicetak Kadek Arel di menit ke-75 dan Maouri Ananda Yves Simon Ramli menit ke-79. Satu gol Argentina dicetak Mirko Juarez pada menit 15.
Foto:

Menit ke-79, Ragil dan Dony Tri melakukan pressing yang sangat tinggi ke pemain belakang Argentina. Bola berhasil direbut oleh Ragil. Kiper Argentina terpancing keluar dan melakukan pelanggaran di dalam kotak terlarang. Indonesia pun mendapatkan hadiah penalti.

Tendangan dari titik putih diambil Ananda. Dengan tenang, ia berhasil mengecoh kiper Lucas Sebastian. Indonesia hanya butuh kurang dari lima menit untuk menyamakan skor dan berbalik unggul 2-1 atas Argentina.

Menit ke-84, Ragil hampir memperbesar keunggulan Indonesia atas Argentina. Ola kembali melakukan overlap dan mengirimkan bola ke kotak penalti. Kali ini, Ragil menerima bola, mengontrol sekali, kemudian memutar badan dan melepaskan tendangan. Sayang, bola melebar ke sisi kanan gawang Argentina.

Menit ke-85, Indonesia kembali mendapatkan peluang diawali oleh gerakan Donny Tri. Ragil yang mendapatkan bola menunggu pemain dan mengoper ke Toni Firmansyah. Tanpa melakukan kontrol, Toni langsung melepaskan tembakan ke gawang Argentina. Bola hanya mengenai tiang gawang dan belum berhasil memperlebar skor. Namun, Indonesia tetap bisa menyelesaikan laga dengan kemenangan 2-1.

Setelah melawan Argentina, Indonesia lanjut bertemu Thailand pada 30 Agustus. Terakhir, Garuda Nusantara akan melawan tuan rumah Korea Selatan pada 1 September.

Selanjutnya skuad Garuda Nusantara akan kembali ke Jakarta untuk persiapan menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 yang akan berlangsung pada 25-29 September 2024.

Di kualifikasi, timnas U-20 tergabung di Grup F bersama dengan Yaman, Timor Leste, dan Maladewa. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement