Rabu 28 Aug 2024 10:24 WIB

Gibran Dampingi Pasangan Ahmad Luthfi-Gus Yasin Daftar ke KPU Jateng

Ahmad Luthfi-Gus Yasin berhadapan dengan pasangan PDIP Andika Perkasa-Hendrar Prihadi

Rep: Kamran Dikamra/ Red: Erik Purnama Putra
Baliho bergambar Irjen Ahmad Luthfi-Taj Yasin Maimoen bertebaran di berbagai wilayah Jateng.
Foto: Republika.co.id/Muhammad Noor Alfian Choir
Baliho bergambar Irjen Ahmad Luthfi-Taj Yasin Maimoen bertebaran di berbagai wilayah Jateng.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah (Jateng), Komjen Ahmad Luthfi dan Taj Yasin Maimoen melakukan pendaftaran ke kantor KPU Jateng di Jalan Veteran, Kota Semarang, Rabu (28/8/2024) pukul 09.00 WIB. Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka turut mendampingi mereka dalam proses pendaftaran. 

Pantauan Republika.co.id, jalan di depan gedung KPU Jateng telah dipadati para simpatisan dan pendukung Ahmad Luthfi-Gus Yasin. Luthfi dan Gus Yasin tiba di gedung KPU Jateng dengan menumpangi mobil jip terbuka berwarna putih. Mobil tersebut dihias menggunakan janur kuning. 

Baca Juga

Iring-iringan Luthfi dan Gus Yasin berangkat dari posko mereka di Kampung Kali Semarang. Mereka diiringin oleh para anggota dan simpatisan dari partai-partai pengusung yakni Gerindra, PAN, Golkar, PSI, Demokrat, PPP, PKB, Nasdem, dan PKS.

Ketika tiba di Kantor KPU Jateng, tampak Gibran Rakabuming Raka berada satu mobil dengan Luthfi dan Gus Yasin. Setelah disambut dengan berbagai aksi kesenian oleh para kelompok pendukungnya, Luthfi, Gus Yasin, dan Gibran kemudian memasuki Kantor KPU Jateng. Mereka disambut oleh Sekretaris KPU Jateng. Proses pendaftaran berlangsung di lantai tiga Kantor KPU Jateng. 

Ahmad Luthfi-Gus Yasin akan berhadapan dengan pasangan yang diusung PDIP, yakni Andika Perkasa-Hendrar Prihadi dalam Pemilihan Gubernur Jateng 2024. Andika dan Hendrar telah melakukan pendaftaran ke Kantor KPU Jateng sehari sebelumnya, yakni pada Selasa (27/8/2024).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement