Jumat 23 Aug 2024 12:26 WIB

Bangun Sinergitas Antar Oang Tua, Universitas BSI Kampus Tangerang Kembali Gelar BKOT

BKOT menjadi momen penting bagi orang tua untuk mendapatkan pemahaman.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Tangerang terus berupaya membangun sinergitas antar orang tua, mahasiswa, dan kampus melalui kegiatan Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT).
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Tangerang terus berupaya membangun sinergitas antar orang tua, mahasiswa, dan kampus melalui kegiatan Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Tangerang terus berupaya membangun sinergitas antar orang tua, mahasiswa, dan kampus melalui kegiatan Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT). Kegiatan ini dirancang untuk mempererat hubungan dan komunikasi, serta menciptakan kolaborasi yang mendukung perkembangan mahasiswa selama menempuh pendidikan di Universitas BSI. Pada Sabtu, 24 Agustus 2024, acara ini akan kembali digelar di aula Universitas BSI Kampus Tangerang, dari pukul 08.00 hingga 11.30 WIB.

Mochamad Nandi Susila selaku kepala kampus Universitas BSI kampus Tangerang mengatakan, orang tua atau wali mahasiswa baru yang belum sempat mengikuti BKOT Batch 1 pada bulan Juni lalu akan hadir dalam acara ini. BKOT menjadi momen penting bagi orang tua untuk mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam mengenai peran mereka dalam mendukung anak-anak selama masa perkuliahan.

Baca Juga

"Acara ini akan menghadirkan narasumber berkompeten, yaitu Ita Suryani selaku Kaprodi Public Relations yang akan menyampaikan informasi mengenai dinamika perkuliahan di Program Studi Ilmu Komunikasi. Serta, Fatmawati selaku Koordinator BSI Career Center (BCC), yang akan memberikan gambaran mengenai berbagai peluang karier yang tersedia bagi lulusan Universitas BSI," kata Nandi dalam rilis yang diterima, Jumat (23/8/2024).

Ia menambahkan, tidak hanya dari pihak akademik, acara ini juga akan menghadirkan alumni dan mahasiswa berprestasi untuk berbagi pengalaman inspiratif. Muhammad Ramadhan Tanjung, mahasiswa Universitas BSI Kampus Tangerang yang lolos Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) di Universitas Jambi, akan membagikan kisahnya.

"Selain itu, Dewi Riyanti, alumni yang kini menjabat sebagai Manajer di CV Seluas Samudera Blowing, juga akan memberikan motivasi dan inspirasi kepada para orang tua dan mahasiswa," tambahnya.

Dengan digelarnya kembali BKOT ini, Universitas BSI Kampus Tangerang berharap dapat memperkuat komunikasi dan kerjasama dengan orang tua, sehingga tercipta lingkungan pendidikan yang mendukung pengembangan potensi mahasiswa secara optimal. Kegiatan ini juga diharapkan dapat membuka wawasan orang tua mengenai pentingnya peran mereka dalam pendidikan di era digital.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement