Jumat 23 Aug 2024 12:13 WIB

Universitas BSI Margonda Siap Jalin Kolaborasi Kampus dan Orang Tua

Workshop diharapkan menjadi wadah bagi para mahasiswa memperluas pengetahuan AI.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Margonda akan menggelar event Bincang Kampus Orang Tua (BKOT) di gedung Universitas BSI margonda Depok, Jalan Raya Margonda Raya No 8, Pondok Cina, Depok, pada Sabtu, 24 Agustus 2024.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Margonda akan menggelar event Bincang Kampus Orang Tua (BKOT) di gedung Universitas BSI margonda Depok, Jalan Raya Margonda Raya No 8, Pondok Cina, Depok, pada Sabtu, 24 Agustus 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Margonda akan menggelar event Bincang Kampus Orang Tua (BKOT) di gedung Universitas BSI margonda Depok, Jalan Raya Margonda Raya No 8, Pondok Cina, Depok, pada Sabtu, 24 Agustus 2024.

Bincang kampus bersama orang tua merupakan acara rutin Universitas BSI yang diadakan oleh kampus sebagai wahana silaturahmi dengan bersama orang tua agar berkomitmen dalam memberikan kontribusi untuk mendorong serta memantau aktifitas akademik dan non akademik anaknya di kampus.

Baca Juga

Manfaat acara BKOT ini antara lain orang tua mahasiswa baru akan mendapat informasi seputar perkuliahan, orang tua dapat memonitoring dan memantau proses perkuliahan secara baik, pihak orangtua mahasiswa memperoleh informasi akademik dan non akademik, informasi e–learning, My UBSI Parent, kerja sama Aplikasi Mobile dan sebagainya.

Acara BKOT ini akan mengundang beberapa pembicara yang akan menjelaskan bidang akademik yakni Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas BSI, Dr Taufik Baidawi dan Intan Leliana selaku ketua program studi S1 Ilmu Komunikasi. Sementara itu untuk bidang non akademik akan dibawakan oleh Rahmat Hidayat dan Yesni Malau yang akan menyampaikan informasi tentang bidang kemahasiswaan.

Menurut Taat Kuspriyono, selaku Kepala Kampus Universitas BSI Kampus Margonda mengatakan acara BKOT ini mengusung tema “Explore Your Creativity”. Adapun kegiatannya dibagi 2 program yakni acara untuk orang tua calon mahasiswa baru bertajuk BKOT dan workshop digital creative bagi calon mahasiswa baru (camaba). Acara Workhop digital creative bertema “Artificial Intelligence Dalam Dunia Pendidikan” akan dipandu oleh Ibnu Alfarobi selaku AI Specialist.

"Kami berharap workshop ini dapat menjadi wadah bagi para mahasiswa untuk memperluas pengetahuan dan keterampilan mereka di bidang AI. Dalam era digital saat ini, pemahaman tentang AI bukan hanya menjadi nilai tambah, tetapi juga kebutuhan untuk tetap relevan dalam industri,” jelas Taat.

Universitas BSI sebagai kampus Digital Creative terus berupaya bersama untuk memperdalam pemahaman dan keterampilan di bidang kecerdasan buatan, yang kini menjadi salah satu pilar utama dalam transformasi digital di berbagai sektor.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement