Senin 12 Aug 2024 22:46 WIB

Round Up Liga 1: Borneo FC Menang di Markas Semen Padang, Arema Vs Dewa United Imbang

Borneo FC mengalahkan Semen Padang 3-1 di Stadion PTIK Jakarta.

Pesepak bola Arema FC Charles Lokolingoy (kanan)  berebut bola dengan pesebak bola Dewa United Angelo Rafael (kiri) pada pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Gelora Soeprijadi, Kota Blitar, Jawa Timur, Senin (12/8/2024). Arema FC ditahan imbang oleh Dewa United dengan skor 0-0.
Foto: ANTARA FOTO/Irfan Anshori
Pesepak bola Arema FC Charles Lokolingoy (kanan) berebut bola dengan pesebak bola Dewa United Angelo Rafael (kiri) pada pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Gelora Soeprijadi, Kota Blitar, Jawa Timur, Senin (12/8/2024). Arema FC ditahan imbang oleh Dewa United dengan skor 0-0.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua laga pada Senin (12/8/2024) menutup pekan pertama BRI Liga 1 2024/2025. Borneo FC memetik kemenangan 3-1 di markas Semen Padang, Stadion Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK), Jakarta. Adapun Arema FC bermain imbang tanpa gol dengan Dewa United di Stadion Gelora Supriyadi, Blitar, Jawa Timur.

Pertandingan baru berusia empat menit, Borneo sudah memecah kebuntuan ketika umpan silang Berguinho dari sisi kiri berhasil disambar Stefano Lilipaly untuk merobek gawang Semen Padang.

Baca Juga

Dalam permainan yang berlangsung dengan tempo sedang ini Semen Padang lebih banyak mengandalkan umpan-umpan panjang yang dengan mudah dipatahkan duo bek tengah Borneo.

Borneo kemudian menggandakan keunggulan pada pada menit ke-40. Giliran Lilipaly memberi umpan silang dari sisi kiri untuk disambar oleh Berguinho.

Pada babak kedua Pesut Etam memperbesar keunggulan saat laga memasuki menit ke-53. Keberhasilan tim Borneo memotong serangan Semen Padang di lini tengah, membuat Terens Puhiri mengirimkan umpan silang mendatar untuk diselesaikan Leo Gaucho. 3-0 untuk Borneo.

Semen Padang mulai mampu mengembangkan permainan. Peluang bagus mereka dapatkan saat Dodi Alekvan Djin mengirimkan umpan diagonal yang disambut sepakan melebar pemain pengganti Cornelius Stewart.

Semen Padang akhirnya memperkecil ketertinggalan pada menit ke-77. Umpan silang Melcior Majefat dari sisi kanan disambut tandukan Ikechukwu Ngwoke untuk bersarang di gawang Borneo.

Pada menit ke-87, Semen Padang kembali memiliki peluang bagus. Charlie Scott mengirimkan umpan diagonal dari sisi kanan untuk diteruskan Ikechukwu, tetapi kali ini kiper Nadeo berada di posisi yang tepat untuk menahan bola masuk.

Kemenangan ini membawa Borneo naik ke posisi kelima klasemen Liga 1 dengan tiga poin, sedangkan Semen Padang menduduki posisi ke-15 dengan nol poin.

Dari Blitar, tak ada gol yang tercipta meskipun Arema FC mendominasi lagi. Yang menjadi sorotan justru cedera kepala yang diderita penggawa Singo Edan, Sneyder Julian Guevara. Ia dilarikan ke rumah sakit karena berbenturan dengan rekan setimnya Thales Natanael saat hendak berusaha menyundul bola pada menit ke-72. Padahal tak ada pemain lawan yang ikut menyambut bola.

Tim medis langsung memberikan pertolongan dengan ambulans masuk ke lapangan. Guevara kemudian digantikan oleh Samuel Balinsa.

Hasil imbang tanpa gol ini menempatkan Arema di posisi 10 dengan nilai satu, sementara Dewa United tepat di bawahnya dengan nilai sama.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement