Ahad 11 Aug 2024 10:44 WIB

Saka Tatal Tahu Sumpah Pocong tak Pengaruhi Putusan PK, Tapi Tujuan Utamanya Ini Tercapai

Saka Tatal diketahui telah selesai menjalani sumpah pocong pada Jumat (9/8/2024).

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Mas Alamil Huda
Saka Tatal jalani sumpah pocong pada Jumat (9/8/2024).
Foto:

Ketidakhadiran Iptu Rudiana dalam sumpah pocong bersama Saka Tatal, mengundang tanda tanya dari berbagai kalangan. Sedangkan Saka Tatal, mantan terpidana kasus Vina dan Eky, sangat berani melakukan sumpah tersebut.

Padahal, sumpah pocong itu awalnya keluar dari mulut Rudiana, saat hadir dalam konferensi pers dengan Hotman Paris. Saat itu, ketika ditanya apakah Eky yang meninggal, adalah benar anaknya Rudiana, ia menyatakan benar, bahkan berani sumpah pocong.

‘’Rudiana sendiri yang mengawali (tantangan sumpah pocong). Sehingga Saka Tatal tertantang untuk melakukan itu. Menantang juga terhadap Rudiana,’’ kata Toni RM.

Toni pun mengaku terharu melihat keberanian Sakat Tatal melakukan sumpah pocong dengan dihadiri ribuan orang. Dia menilai, Saka Tatal telah menunjukkan ke publik bahwa ia tidak melakukan tindak pidana dalam kasus Vina dan Eky.

Toni mengakui, sumpah pocong bukan dari bagian proses hukum. Namun dengan melakukan sumpah tersebut, Saka Tatal menunjukkan kebenarannya, bahkan ia berani mati sekalipun.

‘’Tetapi Rudiana tidak hadir, padahal ia yang mengawali. Akhirnya dengan ia tidak hadir, masyarakat jadi meragukan. Maka kami menilainya, jangan-jangan Pak Rudiana ini adalah pembohong, jangan-jangan Pak Rudianalah yang tahu semuanya, jangan-jangan yang disidangkan adalah skenario dari Rudiana,’’ ungkap Toni.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement