Kamis 08 Aug 2024 19:36 WIB

Veddriq Raih Emas, Nama Rocky Gerung Malah Trending di X

Beberapa warganet menganggap, Rocky berkontribusi atas prestasi Veddriq Leonardo.

Rep: Erik PP/Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Atlet panjat tebing Indonesia, Veddriq Leonardo merayakan medali emas di the Le Bourget Sport Climbing Venue in Le Bourget, Paris, Prancis, Kamis (8/8/2024).
Foto: EPA-EFE/CHRISTOPHE PETIT TESSON
Atlet panjat tebing Indonesia, Veddriq Leonardo merayakan medali emas di the Le Bourget Sport Climbing Venue in Le Bourget, Paris, Prancis, Kamis (8/8/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Atlet panjat tebing Veddriq Leonardo mengharumkan nama Indonesia, karena meraih medali emas di Olimpiade Paris 2024 pada Kamis (8/8/2024) sore WIB. Laga itu berlangsung di arena panjat tebing Le Bourget, Paris, Prancis.

Di fase final, Veddriq unggul atas atlet China Wu Peng dengan catatan waktu masing-masing 4,75 detik berbanding 4,77 detik. Sebelumnya, ia lolos ke final setelah unggul atas atlet Iran Ali Pour R. Tentu saja, torehan Veddriq membuat bangga seluruh masyarakat Indonesia.

Meski begitu, sebagian warganet malah menyoroti Rocky Gerung dalam capaian prestasi panjat tebing itu. Hal itu lantaran Rocky ikut merayakan kemenangan Veddriq di Paris. Bahkan, video Rocky meluapkan euforianya atas prestasi emas tersebar di beberapa kanal media sosial.

Nama Rocky disebut lantaran ia merupakan pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) periode 2023-2027. Tidak cuma pengurus, Rocky juga menjabat Wakil Ketua Panjat Tebing Alam dan Rekreasi FPTI. Adapun Ketum FPTI adalah Yenny Wahid.

Tidak salah, nama Rocky malah trending di lini masa Twitter. Beberapa warganet malah menyinggung perannya dalam capaian Veddriq. "Reaksi Rocky Gerung ketika anak didiknya dapet emas untuk cabang panjat tebing," kata pemilik akun @xempatbelasx.

Warganet lain juga menjelaskan jika Rocky terlibat dalam sukses Veddriq. "Btw, Rocky Gerung terlibat dalam tim sebagai wakil ketua panjat tebing Indonesia," ucap akun FPTI. @vickyelkhaer

Akun @Brahim_maldini juga menulis Rocky ikut mendukung langsung atlet panjat tebing RI berlaga di Paris. "FYI wakil ketua federasi Wall climbing itu Rocky Gerung," ucapnya.

Warganet lain juga tak sungkan menyebut, Rocky berperan atas raihan emas pertama kontingen RI di Olimpiade Paris. "Fun fact: ada campur tangan Rocky Gerung atas emas ke-9 sepanjang keikutsertaan Indonesia di olimpiade. Cabor #SportClimbing," ujar pemilik akun @constantane.

Tanggapan ibunda...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement