Sabtu 03 Aug 2024 16:30 WIB

Pelatih Persis Waspadai Serangan Persija di Perebutan Peringkat Tiga Piala Presiden 2024

Pelatih Persija Carlos Pena juga menyatakan tekad untuk memenangi laga.

Pelatih Persis Solo asal Bosnia-Herzegovina, Milomir Seslija.
Foto: Dok Persis Solo
Pelatih Persis Solo asal Bosnia-Herzegovina, Milomir Seslija.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Persis Solo Milomir Seslija mengatakan timnya menaruh perhatian khusus kepada serangan Persija Jakarta pada perebutan tempat ketiga Piala Presiden 2024 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (3/4/2024) malam.

tampil di hadapan publik sendiri, Milomir menegaskan Laskar Sambernyawa bertekad memetik hasil manis dengan mewaspadai kekuatan Macan Kemayoran. Pelatih berkebangsaan Bosnia-Herzegovina itu menjelaskan jika tim pelatih Persis Solo sudah mempersiapkan anak-anak asuhnya untuk menghadapi Persija Jakarta.

Baca Juga

"Laga nanti adalah laga yang baru. Kami akan menjalani laga dengan motivasi yang baru pula. Persija adalah tim yang bagus dengan serangan yang bahaya. Mereka juga punya pemain asing dan pemain muda yang bagus," kata Milo.

Mantan pelatih Persiba Balikpapan itu juga mengungkapkan keuntungan timnya bermain pada ajang pramusim Piala Presiden 2024 ini. Menurutnya, bisa berlaga melawan tim selevel menjadi lebih baik untuk progres tim yang terus dimatangkan.

"Laga nanti adalah tantangan dan jadi pelajaran baik menang atau juga kalah. Terpenting adalah mempersiapkan diri untuk kompetisi musim baru. Laga nanti juga harus jadi ajang untuk naikkan level kami lebih kuat," jelas Milo.

"Kalau kami ekshibisi lawan tim Liga 2, mungkin bisa menang dengan skor besar tapi tidak bisa belajar banyak. Kami harus belajar dari tim selevel karena intensitas tinggi dan bisa menaikkan level," ujar dia.

Persis Solo gagal melaju ke partai final setelah takluk dari Arema FC pada pertandingan semifinal, sementara itu, Persija Jakarta kalah dari Borneo FC.

Persija ingin rebut posisi tiga

Sementara Pelatih Persija Carlos Pena menegaskan timnya ingin mengakhiri Piala Presiden 2024 secara manis dengan mengalahkan Persis. Pena mengatakan dirinya telah mempersiapkan skuad Macan Kemayoran dengan baik seperti laga-laga sebelumnya. Ia mengatakan laga ini menjadi bagian dari persiapan timnya menuju Liga 1.

"Namun, kami tetap mencoba untuk memenangi pertandingan. Kami ingin mengakhiri Piala Presiden 2024 dengan hasil terbaik. Kami harus menjadi lebih baik untuk menatap laga pertama Liga 1," kata dia menjelaskan.

Mengenai kekuatan Persis, pelatih asal Spanyol itu mengatakan jika Laskar Sambernyawa merupakan tim yang sulit untuk ditaklukkan. Pena menilai Persis akan mendapatkan dukungan dari suporternya sehingga Persija harus bekerja keras karena Ramadhan Sananta serta kolega merupakan pemain yang berkualitas.

"Melawan Persis tentu sulit karena mereka bermain di kandang dan punya pemain berkualitas. Kami akan melakukan yang terbaik, mencoba mendominasi perminan, serta mencoba lebih baik dalam menyerang dan bertahan. Saya berharap kami meraih kemenangan dan finis sebagai peringkat ketiga," ujar dia menegaskan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement