Sabtu 03 Aug 2024 12:33 WIB

HIMSI Universitas BSI Kampus Tegal Raih Pendanaan POMN 2024

Pendanaan ini diperoleh untuk melaksanakan program bertajuk KRIBA.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kembali menorehkan prestasi gemilang melalui Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HIMSI) kampus Universitas BSI kampus Tegal yang berhasil mendapatkan pendanaan sebesar Rp 27 juta dalam Program Ormawa Membangun Negeri (POMN) Tahun 2024.
Foto: Universitas BSI
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kembali menorehkan prestasi gemilang melalui Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HIMSI) kampus Universitas BSI kampus Tegal yang berhasil mendapatkan pendanaan sebesar Rp 27 juta dalam Program Ormawa Membangun Negeri (POMN) Tahun 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kembali menorehkan prestasi gemilang melalui Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HIMSI) kampus Universitas BSI kampus Tegal yang berhasil mendapatkan pendanaan sebesar Rp 27 juta dalam Program Ormawa Membangun Negeri (POMN) Tahun 2024.

Pendanaan ini diperoleh untuk melaksanakan program bertajuk KRIBA (Kriya Bambu), yang bertujuan memberdayakan Kelompok Kerajinan Pusat Inkubasi Produk Lokal di Desa Kendalserut sebagai langkah mewujudkan pembangunan desa berkelanjutan.

Baca Juga

Yuanita Rahma Putri, sebagai ketua tim, memimpin dengan penuh semangat dibantu oleh seluruh anggota tim yang kreatifitas dan integritas yang tinggi diantaranya yakni, Nabilah Aisyi Az-Zahra, Yansen Pratama Limmawan ,Cholivia Ramadani, Elsa Citra Azzahra Setiawati, Erwin Setia Nugroho, Michael Chrisetya, Muhamad Firdaus, Muhammad Maskun Qolbi, dan Qothrunnadaa Salsabiil Ghina N. H.

Di balik suksesnya Program KRIBA (Kriya Bambu) dan tim yang solid, tentu tak luput dukungan dari kampus Universitas BSI menjadi bagian yang penting. Seperti salah satunya adalah arahan dari Sopian Aji, selaku dosen pembimbing program KRIBA ini.

“Program ini bertujuan untuk memperkuat kapasitas kelompok kerajinan setempat melalui berbagai pelatihan, pendampingan, serta peningkatan akses pasar. Kami berharap program ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Desa Kendalserut. Dengan adanya inkubasi produk lokal, masyarakat dapat lebih berdaya saing dan perekonomian desa dapat berkembang lebih baik,” tutur Sopian.

Dengan adanya program ini, Universitas BSI berharap dapat menjadi contoh bagi pemberdayaan masyarakat desa lainnya di Indonesia. Melalui pemanfaatan sumber daya lokal dan inovasi, pembangunan desa berkelanjutan dapat terwujud.

Menanggapi prestasi yang diraih tersebut, Rachmat Suryadithia, Koordinator Unit Kreativitas Kemahasiswaan Universitas BSI, mengatakan dengan inovasi dan kerja keras, HIMSI Universitas BSI Kampus Tegal membuktikan diri sebagai agen perubahan yang membawa dampak positif bagi lingkungan sekitarnya.

"Prestasi yang diraih oleh HIMSI Universitas BSI Kampus Tegal dalam Program Ormawa Membangun Negeri (POMN) 2024 ini sangat membanggakan. Keberhasilan ini menunjukkan dedikasi dan semangat tinggi para mahasiswa Universitas BSI dalam memberdayakan masyarakat dan mengembangkan potensi lokal. Semoga program KRIBA dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus berinovasi dan berkontribusi positif bagi masyarakat,” tegasnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement