Sabtu 03 Aug 2024 09:00 WIB

Ridwan Kamil Bakal Melawan Anies di Pilgub Jakarta

Golkar telah memutuskan untuk memajukan Dedi Mulyadi sebagai cagub Jabar.

Rep: Antara/Fauzi Ridwan/ Red: Teguh Firmansyah
Eks Gubernur Jabar Ridwan Kamil
Foto: Republika/M Fauzi Ridwan
Eks Gubernur Jabar Ridwan Kamil

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Peluang mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk menantang Anies Baswedan di Pilgub Jakarta terbuka lebar. Hal ini setelah Golkar memutuskan untuk mendukung Dedi Mulyadi di Pilgub Jawa Barat.

"Kita tadi sudah berdiskusi banyak intinya bahwa kita mendukung Pak Dedi Mulyadi untuk menjadi calon gubernur di Jawa Barat," ucap Singgih Januratmoko utusan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat bertemu dengan Dedi Mulyadi di Bandung, Jumat (2/9/2024).

Baca Juga

Singgih mengatakan sengaja datang ke Kota Bandung bertemu dengan Dedi Mulyadi untuk bersilaturahmi. Selain itu, berdiskusi untuk mendorong Jawa Barat lebih baik dan maju.

Di Jakarta, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, saat ini sudah ada perkembangan dari pertemuan antara DPD Partai Golkar, dan juga DPD Partai Gerindra.

Kemudian ada juga pertemuan antara calon gubernur Jawa Barat, saudara Dedi Mulyadi, dengan pengurus Golkar. "Antara lain dengan wakil ketua, Pak Ade Ginanjar. Jadi, pembicaraan sudah sampai sana,” kata Airlangga menjawab pertanyaan wartawan.

Walaupun demikian, Airlangga tak menyebutkan secara gamblang keputusan partainya untuk memajukan Ridwan Kamil di Jakarta.

Dia menyebut pertemuan Golkar dengan Gerindra dan Dedi Mulyadi untuk Pilkada Jawa Barat itu telah jelas menunjukkan arah dukungan Golkar untuk Pilkada Jakarta. “Ya kan sudah jelas kalau Jawa Barat begitu, berarti Jakarta siapa,” kata Airlangga.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement