Jumat 02 Aug 2024 07:12 WIB

Sayap Organisasi Perempuan Gerindra Siap Menangkan Andra Soni di Banten

Andra Soni didukung tujuh partai di Pilgub Banten

Dewan Pembina PP Perempuan Indonesia Raya (PIRA), Biantiningsih Djiwandono, menyerahkan buku ke Ketua DPD Gerindra Banten, Andra Soni.
Foto: Dok Istimewa
Dewan Pembina PP Perempuan Indonesia Raya (PIRA), Biantiningsih Djiwandono, menyerahkan buku ke Ketua DPD Gerindra Banten, Andra Soni.

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG— Dewan Pembina PP Perempuan Indonesia Raya (PIRA), Biantiningsih Djiwandono menyebut, Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Banten, Andra Soni layak menjadi Gubernur Banten.

Hal itu terungkap saat PD PIRA Banten menggelar konsolidasi internal di Gedung DPD Partai Gerindra Provinsi Banten, Kota Serang, pada Kamis, (1/8/2024).

Baca Juga

Kakak kandung Presiden terpilih Prabowo Subianto ini mengatakan, konsolidasi PD PIRA Provinsi Banten ini sebagai upaya untuk memenangkan Andra Soni-Dimyati Natakusumah di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten 2024 mendatang.

Menurutnya untuk memenangkan Andra Soni seluruh pengurus dan anggota PIRA di Provinsi Banten harus bahu-membahu menyosialisasikan Andra Soni kepada masyarakat. Dia menilai Andra Soni sudah bagus dan layak memimpin Provinsi Banten. "Sudah jelas, Pak Andra harus jadi Gubernur di Banten," kata kakak Prabowo itu.

Sementara itu, Ketua PD PIRA Provinsi Banten yang baru saja dilantik, Encop Sopia mengatakan, pikiran-pikiran Andra Soni tentang perempuan sangatlah visioner.

"Kakaknya Pak Prabowo sangat senang sekali dengan pikiran-pikiran Bang Andra, makanya tadi kasih dua buku," kata Encop.

Pihaknya mengaku akan terus berjuang untuk memenangkan Andra Soni di Pilgub Banten 2024 mendatang.

Diketahui, pada kegiatan tersebut, bakal calon Gubernur Banten Andra Soni diberi dua buku dari kakak kandung Prabowo, dengan judul Paradoks Indonesia, dan Strategi Transformasi Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045.

Sebelulmnya, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) resmi memberikan dukungan kepada pasangan Andra Soni-Dimyati Natakusumah pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten 2024.

Dukungan itu diberikan melalui surat rekomendasi Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep kepada Andra-Dimyati di Kantor DPP PSI, Jakarta, Kamis (18/7/2024) lalu.

"Hari ini memberikan rekomendasi khususnya untuk Provinsi Banten dengan bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernurnya Pak Andra Soni dan Pak Dimyati," ujar Kaesang.

Andra mengucapkan terima kasih atas rekomendasi tersebut. "Saya ucapkan terima kasih dan alhamdulillah atas kepercayaan dari PSI dalam rangka mengusung kami sebagai calon Gubernur Banten. Insyallah amanah ini akan kami jalankan sebaik-baiknya dalam rangka mengawal kebijakan pemerintahan yang akan datang agar percepatan pembangunan di Provinsi Banten bisa berjalan," kata Andra.

Ketua DPD Gerindra Banten ini pun berkomitmen untuk menjalankan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya.

Dengan resminya dukungan dari PSI, bakal pasangan Andra Soni-Achmad Dimyati kini mengantongi dukungan dari tujuh partai politik untuk maju pada Pilkada Banten 2024. Ketujuh partai politik ini, yakni Gerindra, PKS, NasDem, PKB, PAN, PPP, dan PSI.

photo
Jadwal Pilkada Serentak 2024 - (Infografis Republika)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement