Rabu 31 Jul 2024 14:09 WIB

Ismail Haniyeh Gugur Dibunuh Israel di Teheran, Iran Kecolongan?

Iran akan membalas kematian Ismail Haniyeh.

Rep: Thr/ Red: Teguh Firmansyah
Pemimpin Hamas, Ismail Haniyeh
Foto:

"Saya menyampaikan belasungkawa atas gugurnya orang bebas, orang beriman, dan pemimpin bangsa Palestina yang bangga, Ismail Haniyeh…," katanya.

Kemartiran ini, kata Rezai, merupakan bukti lebih lanjut tentang kekejian penjahat kriminal Tel Aviv, mulai dari pembunuhan wanita, anak-anak, dan orang tua Palestina serta pelanggaran hak asasi manusia hingga pelanggaran batas hukum negara dan hukum internasional dalam pembunuhan para pemimpin populer bangsa.

"Betapa bodohnya mereka yang berpikir bahwa pertunjukan kekuasaan yang tercela seperti ini dapat mengimbangi kelemahan dan ketidakberdayaan mereka dalam konfrontasi heroik dengan anak-anak Palestina yang pemberani dan tak terkalahkan. Israel akan membayar harga yang mahal," katanya.

Gerakan perlawanan Palestina Hamas memastikan Ismail Haniyeh, petinggi politik gerakan tersebut, meninggal dunia akibat serangan Israel pada tempat tinggalnya di Teheran, Iran.

"Gerakan Perlawanan Islam Hamas mengucapkan belasungkawa atas wafatnya seorang anak dari Bangsa Palestina yang besar. Ismail Haniyeh," demikian pernyataan Hamas melalui media sosial Telegramnya, Rabu.

"Pemimpin gerakan meninggal dunia akibat serangan Zionis laknat pada tempat tinggalnya di Teheran setelah mengikuti upacara pelantikan Presiden Iran yang baru," ucap Hamas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement