Sabtu 27 Jul 2024 21:35 WIB

Bantu Operasional Bengkel Sekolah, Mahasiswa Universitas BSI Hibahkan Website Bengkel

Sistem informasi ini dapat meningkatkan efisiensi kerja di bengkel SMK Mekanik.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Margonda telah menghibahkan sistem informasi bengkel pada Sekolah Menengah Kejuruan Mekanik Cibinong.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Margonda telah menghibahkan sistem informasi bengkel pada Sekolah Menengah Kejuruan Mekanik Cibinong.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Tiga mahasiswa dari Program studi (prodi) Sistem Informasi, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Margonda telah menghibahkan sistem informasi bengkel pada Sekolah Menengah Kejuruan Mekanik Cibinong. Acara serah terima aplikasi ini berlangsung pada Kamis, 20 Juni 2024 silam di LAB MultiMedia SMK Mekanik Cibinong, Bogor.

Dalam acara serah terima ini, terdiri dari tiga anggota, yaitu Muhammad Rhaihan Firdaus, Rafi Zuhud Agungsyah dan Tri As Shidiq. Dalam serah terima tersebut mereka juga melakukan demonstrasi serta serah terima sistem informasi bengkel pada Sekolah Menengah Kejuruan Mekanik Cibinong.

Baca Juga

Tri As Shidiq mengungkapkan acara demonstrasi dan serah terima sistem informasi bengkel berjalan lancar. Demonstrasi yang dilakukan ini meliputi pengelolaan stok barang, jasa, penjualan, dan laporan pada sistem informasi bengkel.

“Dalam demonstrasi kami menunjukkan cara kerja aplikasi kepada guru dan staf sekolah. Demonstrasi ini meliputi pengelolaan inventaris, pencatatan perawatan peralatan, dan pembuatan laporan secara otomatis,” jelas Tri dalam keterangan rilis, Sabtu (27/7/2024).

Sementara itu, Kepala Program Teknik Bisnis Sepeda Motor (TBSM) yaitu Nurabidin yang hadir dalam demostrasi tersebut menuturkan bahwa sistem informasi ini akan membawa dampak positif bagi kelancaran bengkel dan berharap kerjasama ini terus berlanjut.

"Terima kasih banyak kepada kelompok Mahasiswa Universitas BSI dari kelompok SKANIK-SIAP dalam mengembangkan sistem informasi ini. Sistem informasi ini sangat membantu dalam mengelola administrasi dan operasional bengkel sekolah, dengan tampilan yang mudah digunakan. Fitur dalam sistem informasi ini juga dapat meningkatkan efisiensi kerja di bengkel SMK Mekanik. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas dibuatnya sistem informasi Website Bengkel SKANIK ini,” imbuhnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement