Jumat 26 Jul 2024 20:43 WIB

Welber Jardim Siap Bela Timnas Lawan Malaysia di Semifinal Piala AFF U-19

Welber Jardim sudah pulih dari gangguan lututnya.

Welber Jardim
Foto: Dok PSSI
Welber Jardim

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri menegaskan Welber Jardim siap diturunkan melawan Malaysia U-19 pada laga semifinal Piala AFF U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (27/7/2024) malam. Welber mendapatkan masalah pada lutut kirinya setelah laga terakhir babak penyisihan grup melawan Timor Leste pada Selasa (23/7/2024).

Saat itu, pemain muda klub Sao Paulo U-17 itu keluar dari Stadion Gelora Bung Tomo menggunakan kursi roda dengan lutut kiri dibalut dengan protektor.

Baca Juga

“Tadi, saya sudah jawab bahwa semua pemain fit. Jadi, memang banyak orang yang menyimpulkan bahwa Welber (Jardim) ada masalah waktu pertandingan yang ketiga lawan Timor Leste,” kata Indra dalam jumpa pers di Surabaya, Jumat.

“Di sana, ia keluar dengan kursi roda dan itu sudah masuk ke protap kita kalau memang ada cedera harus pakai kursi roda atau tongkat," lanjutnya.

"Satu hari setelah cederanya Welber kita tangani dengan baik dan hari kedua Welber sudah latihan serta siap bermain besok," tambahnya.

Dengan kembali bugarnya Welber, Indra berterima kasih kepada tim dokter dan seluruh pihak yang membantu pemain 17 tahun itu cepat sembuh.

Pada sesi latihan hari ini di Lapangan THOR, Surabaya, Welber sudah terlihat berlatih bersama rekan-rekannya.

"Di sini sampaikan kepada masyarakat terima kasih kepada tim dokter dan tim fisioterapi kita. Kita juga di-support oleh pemerintah dengan alat-alat yang sangat baik," kata Indra.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement