Rabu 24 Jul 2024 15:23 WIB

Teco Pede Bawa Bali United Lolos ke Semifinal Piala Presiden 2024

Bali United harus mengalahkan Madura United di laga kedua Grup B Piala Presiden 2024.

Pelatih Bali United Stefano Cugurra (tengah)
Foto: dok Piala Presiden 2024
Pelatih Bali United Stefano Cugurra (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID, GIANYAR -- Pelatih Bali United Stefano Cugurra percaya diri timnya memiliki peluang lolos ke babak semifinal Piala Presiden 2024. Syaratnya, Bali United harus menang dalam dua laga sisa di Grup B. Pertama, menghadapi Madura United, yang juga takluk pada laga pertama, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Rabu (24/7/2024) pukul 16.30 Wita.

“Soal peluang lolos ke babak berikutnya masih ada dan fokus kami adalah melawan Madura United,” kata Teco, sapaannya, di Gianyar, Bali.

Baca Juga

Pelatih asal Brasil itu memotivasi anak asuhnya untuk menampilkan yang terbaik untuk mengalahkan Laskar Sape Kerab. Kedua tim sama-sama kalah pada laga perdana. Bali United dikalahkan Arema 0-1 dan Madura United ditumbangkan Persija Jakarta dengan skor 1-2.

“Mudah-mudahan kami bisa menang dan melihat hasil laga malam berikutnya antara Persija dan Arema. Setelah itu baru penentuan di laga terakhir menghadapi Persija,” imbuhnya.

Setelah kalah dari Arema, tim pelatih menguatkan mental para pemain agar tetap solid untuk mencetak gol.

“Situsi normal dalam tim ketika ada keinginan untuk menang tetapi hasil akhir lawan Arema adalah kalah. Tentu kami melihat yang kurang untuk diperbaiki agar bisa mencetak gol lawan Madura United dan menang,” katanya.

Ada pun jadwal pertandingan Piala Presiden 2024 yakni untuk babak penyisihan grup dijadwalkan dimulai pada 19 Juli hingga 26 Juli 2024 di Bali dan Bandung.

Kemudian babak semifinal dijadwalkan pada 30-31 Juli 2024 di Stadion Manahan, Solo. Sedangkan babak final dijadwalkan pada Ahad (4/8/2024) di Stadion Manahan Solo.

Skuad Serdadu Tridatu pernah menduduki juara kedua pada ajang Piala Presiden setelah dikalahkan Persija Jakarta pada 2018. Saat itu, Teco itu masih menakhodai Macan Kemayoran yang sukses meraih juara Piala Presiden 2018 atas Serdadu Tridatu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement