Rabu 24 Jul 2024 06:45 WIB

Indra Sjafri Bersyukur Bisa Coba Pemain Timnas U-19 di Piala AFF U-19 dan Lolos Semifinal

Indonesia ke semifinal Piala AFF U-19 sebagai juara Grup A dengan tiga kemenangan.

Pelatih timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri.
Foto: dok PSSI
Pelatih timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Pelatih timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri sangat bersyukur timnya menyelesaikan tiga laga penyisihan grup Piala AFF U-19 atau ASEAN U-19 Boys Championhsip 2024 dengan nilai sempurna. Timnas U-19 menyikat Timor Leste U-19 dengan skor 6-2 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada laga terakhir Grup A, Selasa (23/7/2024) malam.

Enam gol Indonesia dicetak oleh Jens Raven (18', 26'), Figo Dennis (45'), Kadek Arel (50'), Arkhan Kaka (53'), dan Muhammad Kafiatur (56'). Adapun dua gol Timor Leste didapatkan melalui penalti Ricardo Rorinho Dos Santos (23') dan Alexandro Bahkito Lemos (85').

Baca Juga

“Pertama, kita syukuri tiga match kita menang tiga laga dengan nilai sembilan,” kata Indra pada jumpa pers setelah laga.

Meski demikian, Indra mengatakan hal terpenting yang ia dapat dari tiga laga ini bukanlah tentang lolosnya timnas U-19 ke semifinal. Lebih dari itu, ia hampir mencoba seluruh pemainnya untuk membentuk komposisi terbaik di skuadnya.

“Alhamdulillah hampir semua pemain kita sudah lihat penampilan mereka, minus satu penjaga gawang yang nggak bermain, tapi semua 20 pemain sudah ikut bermain di tiga partai terakhir,” kata dia.

Pada partai semifinal yang akan dimainkan pada Sabtu (27/7/2024), Indonesia akan berjumpa pemenang Grup C yang kini diperebutkan Malaysia U-19 dan Thailand U-19. Pelatih asal Batang Kapas, Pesisir Selatan, Sumatera Barat itu mengatakan akan melihat terlebih dahulu siapa lawan Indonesia di semifinal untuk kemudian menyiapkan strategi terbaik mencapai final.

“Kita lihat nanti pastinya kita lawan siapa, kalau lawan Thailand kan terakhir di SEA Games 2023. Saya cukup sering lawan Thailand, yang agak jarang itu lawan Malaysia,” jelasnya.

“Kita tunggu nanti siapa yang akan kita lawan dan nanti kita respons mereka. Dari tiga laga ini seperti yang saya sampaikan, sementara kita dapat kesimpulan siapa sih skuad terbaik kita yang nanti kita bawa ke tim intinya kita ke semifinal,” ujar Indra.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Timnas Indonesia (@timnas.indonesia)

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement