Senin 22 Jul 2024 06:44 WIB

Biden Mundur Pilpres, Janjinya Soal Palestina di Mulut Saja

Biden disebut terlibat dalam genosida di Gaza.

Demonstran pro-Palestina berunjuk rasa memprotes dukungan Amerika Serikat terhadap Israel di luar Gedung Putih, Washington DC, Selasa (28/5/2024)
Foto:

Sejak Desember lalu, Associated Press melaporkan, para pemimpin komunitas Muslim dari beberapa negara bagian telah berjanji untuk menarik dukungan terhadap Joe Biden, dengan alasan penolakannya untuk menyerukan gencatan senjata di Gaza.

Partai Demokrat di Michigan telah memperingatkan Gedung Putih bahwa cara Biden menangani perang Israel-Hamas dapat menyebabkan dia kehilangan cukup dukungan dari komunitas Arab-Amerika untuk mempengaruhi hasil pemilihan presiden tahun 2024.

Para pemimpin Muslim dari Michigan, Minnesota, Arizona, Wisconsin, Florida, Georgia, Nevada dan Pennsylvania berkumpul di belakang mimbar bertuliskan "Abaikan Biden, gencatan senjata sekarang" di Dearborn, Michigan, kota dengan konsentrasi orang Arab Amerika terbesar di Amerika Serikat. .

Keengganan Biden untuk menyerukan gencatan senjata telah merusak hubungannya dengan komunitas Muslim Amerika, menurut Jaylani Hussein yang berbasis di Minneapolis, yang membantu mengatur konferensi tersebut. “Keluarga dan anak-anak dirugikan oleh dana pajak kami,” kata Hussein. “Apa yang kita saksikan hari ini adalah tragedi demi tragedi.”

"Kemarahan di komunitas kami tidak dapat dipercaya. Salah satu hal yang membuat kami semakin marah adalah kenyataan bahwa sebagian besar dari kami sebenarnya memilih Presiden Biden. Saya bahkan pernah mengalami satu insiden di mana seorang pemimpin agama bertanya kepada saya, 'Bagaimana cara saya mendapatkan surat suara tahun 2020 agar saya dapat memusnahkannya?" dia berkata.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement