Sabtu 13 Jul 2024 13:34 WIB

Perkuat Kolaborasi, Universitas BSI Teken MoU dengan Hotel-Hotel di Yogyakarta

Kerja sama tersebut terjalin dalam kegiatan sarasehan pariwisata.

Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Saran informatika) telah menjalin kerja sama dengan beberapa hotel yang ada di Yogyakarta.
Foto: Universitas BSI
Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Saran informatika) telah menjalin kerja sama dengan beberapa hotel yang ada di Yogyakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Di tengah pentingnya kolaborasi antara akademisi dan industri untuk memajukan pariwisata di Indonesia, Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Saran informatika) telah menjalin kerja sama dengan beberapa hotel yang ada di Yogyakarta.

Kerja sama tersebut terjalin dalam kegiatan sarasehan pariwisata yang digelar di Ruang Seminar Wisma BSI Yogyakarta, Jl. Ring Road Barat, Ambarketawang, Gamping, Sleman, Yogyakarta, pada Rabu (3/7/2024). Dalam kegiatan tersebut, Universitas BSI berhasil melakukan Memorandum of Understanding (MoU) atau perjanjian kerja sama dengan beberapa hotel antara lain Khas Hotel, Tentrem Hotel, Allstay Hotel, dan Yats Coloni Hotel.

Baca Juga

Kepala Kampus Universitas BSI kampus Yogyakarta yang menginisiasi acara tersebut, Vadlya Ma'arif mengungkapkan bahwa kerja sama tersebut bertujuan untuk menopang kegiatan kampus terutama di bawah Program Studi Pariwisata Universitas BSI dalam menjalankan program kerjanya.

"Kerja sama ini mencakup berbagai aspek penting dalam memajukan industri pariwisata. Hal tersebut termasuk program magang mahasiswa (On the Job Training), rekrutmen, Praktisi Mengajar, Narasumber Industri, dan Event Bursa Kerja," ungkap Ma'arif dalam keterangan tertulis, Sabtu (13/7/2024).

Ia pun berharap, kerja sama tersebut akan menjadi langkah awal yang signifikan dalam memajukan industri pariwisata di Yogyakarta dan Indonesia secara keseluruhan.

Di sisi lain, Co Founder yayasan Bina Sarana Informatika yang menaungi Universitas BSI, Naba Aji Notoseputro mengatakan bahwa, kerja sama tersebut akan membuka peluang kerja bagi mahasiswa Universitas BSI khususnya pada Prodi Pariwisata dan umunya bagi mahasiswa dan masyarakat lainnya yang tertarik di bidang pariwisata.

"Pemerintah Indonesia saat ini sedang mendorong pengembangan sektor pariwisata. Dengan MoU antara pihak akademisi dan industri seperti yang dilakukan Universitas BSI, tentunya akan membuka peluang karier yang luas bagi lulusannya," tuturnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement