Jumat 12 Jul 2024 22:08 WIB

BSI Entrepreneur Center Kampus Tasikmalaya Hadirkan Market Day Mahasiswa

Market day digelar setiap minggu.

BSI Entrepreneur Center Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya sebagai Kampus Digital Kreatif, kembali menggelar kegiatan rutin berjudul
Foto: Dok Republika
BSI Entrepreneur Center Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya sebagai Kampus Digital Kreatif, kembali menggelar kegiatan rutin berjudul "Market Day", yang akan diselenggarakan setiap minggu.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- BSI Entrepreneur Center Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya sebagai Kampus Digital Kreatif, kembali menggelar kegiatan rutin berjudul "Market Day", yang akan diselenggarakan setiap minggu. Acara ini merupakan inisiatif dari BSI Entrepreneur Center (BEC) untuk mendukung perkembangan bisnis mahasiswa dan memberikan platform bagi mereka untuk memamerkan produk-produk sendiri di lingkungan kampus.

Recha Abriana Anggraini, staf BEC Universitas BSI mengatakan, Market Day bertujuan utama untuk mendorong kreativitas dan inovasi di kalangan mahasiswa dalam bidang kewirausahaan. Kegiatan ini juga memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk menguji pasar langsung terhadap produk dan layanan mereka, serta mendapatkan feedback secara langsung dari konsumen potensial.

Baca Juga

"Acara ini dilaksanakan dengan kolaborasi bersama Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan minat berwirausaha di kalangan mahasiswa," ujar Recha, dalam keterangan tertulis, Jumat (12/7/2024).

Selain itu, menurutnya, BEM juga merintis koperasi mahasiswa yang akan dikelola bersama-sama dan diinkubasi dalam tenant Inkubator Bisnis Teknologi Universitas BSI untuk mengembangkan bisnis yang lebih matang.

"Market Day adalah kesempatan emas bagi mahasiswa untuk mengembangkan keterampilan kewirausahaan mereka dengan langsung berinteraksi dengan pasar. Kami berharap kegiatan ini dapat menginspirasi mereka untuk terus berinovasi dan memperluas jaringan bisnis mereka," ujar.

Selain itu, acara ini juga diharapkan dapat membangun kolaborasi yang erat antara mahasiswa, dosen, dan komunitas bisnis lokal.

Hal ini membuka peluang untuk pengembangan kerja sama yang berkelanjutan di masa depan, serta memperkaya ekosistem kewirausahaan di kampus Universitas BSI kampus Tasikmalaya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement