Jumat 12 Jul 2024 14:02 WIB

Usai Tepati Janji Selebrasi Gol dengan Cadangan Inggris, Watkins Ingin Cetak Sejarah

Watkins bertekad membantu Inggris mengalahkan Spanyol di final Euro 2024.

Pemain Inggris Harry Kane dan Ollie Watkins melakukan selebrasi seusai mengalahkan Belanda dalam laga semifinal turnamen sepak bola Euro 2024 di Dortmund, Jerman, Rabu, (11/7/2024) WIB. Inggris berhasil mengalahkan Belanda dengan skor 2-1. Gol Inggris dicetak Harry Kane menit ke-18 dan Ollie Watkins menit ke-90. Satu gol Belanda dicetak Xavi Simons menit ke-7. Dengan hasil ini Inggris melaju ke final Euro 2024 yang akan berhadapan dengan Spanyol.
Foto:

Untuk sesaat, sepertinya Watkins dan Palmer tampaknya tak akan turun setelah Bukayo Saka muncul mencetak gol kedua Inggris. Namun VAR menganulir gol tersebut yang dianggap offside.

"Jelas, di satu sisi (offside) itu adalah berkah, kami mendapat kesempatan untuk membuat perbedaan, dan (manajer Gareth Southgate) berkata, 'Masuklah dan menangkanlah untuk kami'. Dan saya pikir kami telah melakukan itu," kata Watkins.

Watkins dan Palmer memuji Southgate, yang dikecam di awal turnamen karena kekakuannya dengan skuad dan permainan tim yang membosankan. Namun, ia sekarang telah menjadi pelatih pria pertama Inggris yang memimpin tim ke dua final turnamen besar.

"Dia menciptakan kebersamaan yang dimiliki oleh semua pemain. Ini turnamen pertama kami dan kami dapat melihat betapa dekatnya para pemain dan jumlah waktu yang dia berikan kepada para pemain untuk membuat kami lebih baik dan untuk pertandingan," kata Palmer yang menjalani debutnya di turnamen besar bersama Inggris.

Setelah Inggris merayakannya di ruang ganti dan di dalam bus menuju hotel, mereka kini telah mengalihkan perhatian ke laga final melawan Spanyol. Kedua tim akan bentrok di Olympiastadion, Senin (15/7/2024) dini hari WIB.

"Jelas ini adalah waktu yang singkat dan ini adalah pertandingan yang sangat besar dan masif untuk mengubah hidup kami, hidup keluarga kami dan membuat semua orang bangga, jadi itulah yang ingin kami lakukan," ujar Palmer.

Para pemain menyempatkan diri untuk menonton video di media sosial yang memperlihatkan para penggemar Inggris merayakan kemenangan atas Belanda dengan menerbangkan beberapa gelas bir dan melambaikan tangan.

"Yang jelas teruslah mendukung kami. Satu pertandingan lagi. Dukungan kalian tidak luput dari perhatian kami, semua pemain melihat videonya," kata Watkins kepada para penggemar.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement