Jumat 12 Jul 2024 10:15 WIB

Membangun Karier Gemilang, Universitas BSI Gelar Seminar Pengembangan Karier

Faktor yang mempengaruhi pengembangan karier adalah karakter personal.

Program Studi Manajemen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengadakan Seminar Career Development dengan tema
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Program Studi Manajemen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengadakan Seminar Career Development dengan tema

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Program Studi Manajemen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengadakan Seminar Career Development dengan tema "Create Your Own Path to a Brighter Future", seminar ini dihadiri oleh 466 peserta yang dibagi ke dalam 2 sesi, yaitu sesi 1 pukul 14.00-16.00 dan sesi 2 pukul 19.00-21.00 Wib. Seminar Career Development diadakan secara luring di Aula Universitas BSI  Kampus Kramat 98 yang terdiri dari mahasiswa program studi manajemen semester 4, pada Rabu, 26 Juni 2024.

Narasumber pada seminar hari ini adalah Hapron Junaidi, yang merupakan HRGA & MIS General Manager PT Kayaba Indonesia. Hapron mengatakan fakta mengenai penyerapan tenaga kerja membuat harus merencanakan perkembangan karier ke depannya untuk dapat bersaing. Faktor yang mempengaruhi pengembangan karier adalah karakter personal, usia, kemampuan finansial, kondisi fisik, mental, dan emosional.

Baca Juga

“Tujuan kita merencanakan perkembangan karir adalah memberikan kepastian arah karir karyawan, meningkatkan daya tarik perusahaan, memudahkan manajemen dalam menyelenggarakan program pengembangan, memudahkan administrasi kepegawaian dalam promosi, jabatan, dan mutasi, menyesuaikan antara kebutuhan dan tujuan,” ungkap Hapron.

Hapron juga menjelaskan bahwa dalam mengembangkan karir adalah melakukan penilaian diri untuk memahami apa yang menjadi kelebihan dan kelemahan kita, menetapkan tujuan, mengidentifikasi kesempatan, melakukan pelatihan dan pengembangan.

“Mengasah mental kita dengan sikap semangat dan pantang menyerah, yakin dan percaya diri, disiplin dan kerja keras, berani dan mandiri, rajin dan hemat, tanggung jawab dan ulet, jujur dan komitmen. Mengasah kemampuan dengan mengikuti workshop, sertifikasi, on job training, dan menambah pengalaman,” jelasnya.

Pada closing statement Hapron berpesan untuk ”mampu dan mau “mengelola” semua aspek-aspek diri dan sosial, tidak pernah ada kata berhenti untuk belajar berkembang, dan ingat hari ini selalu akan lebih baik dari kemarin”.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement